Relakan Rumahnya Dirobohkan, Lima Warga Cimanggung Dapat Penghargaan

- 1 Maret 2021, 15:58 WIB
Lima warga yang rela rumahnya dirobohkan untuk kelancaran evakuasi korban longsor Cimanggung beberapa waktu lalu, mendapat penghargaan dari Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Senin 1 Maret 2021./Ade Hadeli/galamedia.
Lima warga yang rela rumahnya dirobohkan untuk kelancaran evakuasi korban longsor Cimanggung beberapa waktu lalu, mendapat penghargaan dari Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Senin 1 Maret 2021./Ade Hadeli/galamedia. /

GALAMEDIA - Setelah merelakan rumahnya dirobohkan untuk kelancaran evakuasi korban longsor, lima warga di Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, mendapat penghargaan dari Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara Apel Gabungan, bertempat di Lapangan Upacara Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kab.Sumedang, Senin 1 Maret 2021.

Kelima penerima penghargaan itu, yakni atas nama Kiayi Totoh Gozali, Endang, Hadi, Deti Kurnia dan Nurjanah Anita Santi.

Baca Juga: Tolak Investasi Miras, MUI Tegaskan Kearifan Lokal Tidak Bisa Dijadikan Dalih

"Semuanya warga Bojongkondang Desa Cihanjuang. Mereka sudah merelakan rumahnya untuk dirobohkan guna kelancaran proses evakuasi korban, pada saat bencana longsor terjadi di wilayah tersebut beberapa waktu lalu," kata Dony.

"Pemberian penghargaan tersebut, merupakan bagian dari apresiasi pemerintah kepada warganya, yang mengorbankan tempat tinggalnya untuk kepentingan kemanusiaan," lanjutnya.

Untuk selanjutnya, kepada mereka akan diberikan penggantian bangunan rumah, sebagaimana regulasi yang ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Ibu Telat Divaksin, Janin dalam Kandungan Meregang Nyawa Akibat Virus Corona

"Mereka menjadi bagian dari seluruh warga yang terdampak bencana, yang akan direlokasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x