Warga Cibeureum Cimahi Inisiatif Beri Bantuan Bagi Tetangganya yang Jalani Isolasi Mandiri

- 1 Maret 2021, 20:00 WIB
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi sedang melakukan kunjungan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, Senin, 1 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi sedang melakukan kunjungan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, Senin, 1 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Warga RW 26 dan RW 12 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi secara swadaya memberikan bantuan keperluan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Bantuan itu dikumpulkan atas inisiatif warga untuk membantu sesama.

Lurah Cibeureum, Achmad Suparlan mengatakan, warga mengumpulkan dana secara swadaya, kemudian dibelikan barang kebutuhan pokok, dan diberikan kepada tetangga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Bantuan sembako sengaja dikumpulkan warga untuk meringankan beban masyarakat," katanya, Senin, 1 Maret 2021.

Baca Juga: Terminal Cicaheum Bandung Belum Terapkan Tes GeNose kepada Para Penumpang AKAP dan AKDP

Menurut Achmad, langkah itu diambil karena pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka, karena dilarang untuk ke luar rumah.

"Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu kita sediakan kebutuhan termasuk asupan makanan bergizi supaya bisa cepat sembuh, dan beraktivitas kembali," ujarnya.

Diakui Achmad, tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kelurahan Cibeureum juga secara rutin melakukam kunjungan ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Kita lihat kondisinya seperti apa. Biasanya kunjungan ini kita lakukan minimal dua hari sekali. Tapi kalau operasi penegakan disiplin minimal satu kali dan bisa dua kali sehari," terangnya

Baca Juga: Kesan Robert Setelah Persib Latihan Perdana di Stadion GBLA

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x