Ungkap Alasan PSI Terus Recoki Anies Baswedan, Komisaris Ancol Malah Kasih Petunjuk Buat Dikritik

- 1 Maret 2021, 21:05 WIB
Komisaris Ancol, Geisz Chalifah bersama juru bicara DPP PSI Faldo Maldini saat berbincang dengan Karni Ilyas.
Komisaris Ancol, Geisz Chalifah bersama juru bicara DPP PSI Faldo Maldini saat berbincang dengan Karni Ilyas. /Tangkapan layar Karni Ilyas Club./


GALAMEDIA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus menggencarkan serangannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Terakhir, mereka mengupayakan hak interpelasi terhadap Anies Baswedan terkait banjir.

"Begitu PSI muncul menjadi partai politik, yang mereka kejar adalah elektabilitas. Untuk mengangkat, maka satu-satunya jalan adalah menyerang Anies Baswedan," kata  Komisaris Ancol, Geisz Chalifah dikutip dari Karni Ilyas Club pada Senin, 1 Maret 2021.

Padahal, lanjut dia, pegiat media sosial pendukung Anies ini punya harapan ketika muncul PSI yang isinya anak-anak muda itu berdiskusinya tentang peradaban, pemihakan kemiskinan struktural dan bicara bagaimana bernegara serta berdemokrasi.

Namun sayangnya, kata dia, PSI malah mengambil cara menyerang Anies demi popularitas.

"Enggak lucu betul ini partai secara anak muda, karena Anies dimanfaatkan oleh PSI untuk meningkatkan elektabilitasnya," ujarnya.

Baca Juga: PPnBM 0 Persen Resmi Berlaku, Toyota Hari Ini Turunkan Harga Avanza, Simak Harganya Berikut Ini

Geisz menyarankan, ada tiga hal yang bisa dilakukan PSI dan anggota DPRD DKI dari PDIP jika ingin mengkritisi Anies.

"Pertama, pipanisasi air bersih, kedua percepatan area-area pemakaman dan pembangunan ruang-ruang olahraga. Itu saran saya, bagaimana mengkritik yang punya manfaat bagi warga," kata Geisz dalam wawancara tersebut.

Geisz menerangkan, pipanisasi air bersih sangat vital karena saat ini belum berjalan, padahal itu merupakan sesuatu yang vital.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X