Keras! Tudingan Balik Wasekjen PD kepada Jhoni Allen, Ia Ahistoris dalam Pendirian Partai Demokrat

- 2 Maret 2021, 07:14 WIB
Renanda Bachtar.
Renanda Bachtar. /Dok Partai Demokrat

GALAMEDIA - Polemik yang menimpa Partai Demokrat masih terus berlanjut hingga saat ini. Sebelumnya, usai dinyatakan diberhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota partai, Jhoni Allen Marbun bereaksi keras.

Sebelumnya Jhoni Allen secara terbuka menyatakan dirinya sebagai salah satu orang dibalik isu kudeta yang selama ini jadi sumber permasalahan.

Kini, pada tayangan YouTube milik Marzuki Alie ‘Bang MA Official’ yang juga merupakan salah satu dari ketujuh tokoh yang dipecat oleh Partai Demokrat, Jhoni membeberkan pernyataan mengejutkan.

Jhoni Allen dengan tegas mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan merupakan pendiri Partai Demokrat. Sebaliknya, Jhoni menyebut bahwa SBY sama sekali tidak berkeringat apalagi berdarah-darah atas pendirian Partai Demokrat.

Baca Juga: Pupus, Keinginan Anas Urbaningrum untuk Bedah Kasusnya dan Takziyah kepada Sang Hakim, Artidjo Alkostar

"Demi Tuhan saya bersaksi bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali apabila berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," begitu tutur Jhoni Allen pada tayangan YouTube Bang MA Official, Senin, 1 Maraet 2021.

Lebih jauh, Jhoni Alen juga menyerukan kepada kader-kader Demokrat untuk diadakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang menurutnya merupakan langkah konstitusional untuk menyelamatkan partai.

"Salam Demokrat, KLB solusi untuk mengembalikan Demokrat sebagai partai yang demokratis terbuka dan modern," ujarnya.

Menaggapi pernyataan kader Partai Demokrat yang sudah diberhentikan itu, salah satu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Renanda Bachtar buka suara.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x