Bantah Tudingan Jhoni Allen, Konsultan Politik Ungkap Dua Sosok Pendiri Partai Demokrat

- 2 Maret 2021, 14:33 WIB
Logo partai Demokrat.
Logo partai Demokrat. /ARAHKATA/Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol

GALAMEDIA – Konsultan Politik Renanda Bachtar menyebut jika tudingan Jhoni Allen, Marzukie, Darmizal, dan Max Sopacua yang dilayangkan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan sesuatu hal yang ahistoris atau tidak mengenal sejarah.

Mereka berempat menuding jika SBY bukan merupakan pendiri Partai Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat telah didirikan oleh dua sosok penting, yakni SBY dan Vence Rumangkang.

Baca Juga: Pemain Persib Jalani Tes Zoladz, Apaan Tuh?

"Jhoni Allen, Marzuki Alie, Darmizal dan Max Sopacua benar-benar ahistoris. Simak video ini biar tahu bhw SBY dan Vence Rumangkang yg dirikan Partai Demokrat," tulis Renanda Bachtar yang dilansir Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @renandabachtar, 2 Maret 2021.

Dalam cuitan tersebut, Renanda juga turut mengunggah sebuah video cuplikan pernyataan Vence Rumangkang terkait sejarah berdirinya Partai Demokrat.

Vence mengungkapkan jika Partai Demokrat didirikan untuk dijadikan sebagai kendaraan SBY untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) pada tahun 2004.

Baca Juga: Potensi 'Perseligkuhan' NasDem-Golkar 2024, Refly Harun: Surya Paloh Sedikit Tahu Diri, Demokrat Kurang Sopan

"Ketika itu saya pergi ke rumah beliau di Cikeas. Saya katakan Pak Bambang mohon izin saya usul kalau Pak Bambang mau berperang di tahun 2004. Kita harus mendirikan partai," ujar Vence.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x