Kejatuhan AHY Tinggal Tunggu Waktu? Andi Arief Kaget, Beredar Percakapannya Desak Ibas Gelar KLB Demokrat

- 2 Maret 2021, 16:36 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. /Instagram @pdemokrat


GALAMEDIA - Salah seorang pendiri Hengky Luntungan mengklaim dukungan untuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat sudah mencapai 80 persen sehingga tinggal menunggu waktu KLB digelar.

Menurutnya, KLB tidak perlu persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambamg Yudhoyono, melainkan cukup persetujuan dari pemegang hak suara, yakni DPC dan DPD.

"Kita proporsional saja, pemilik hak suara adalah DPC dan DPD, jika mereka berkenan untuk meminta KLB dan sesuai dengan AD/ART mencukupi forum, maka itu sah dilakukan. (Dukungan) ya sudah di 300-an mau 400, sudah 70-80 persen kok," kata Hengky, Selasa,  2 Maret 2021.

Hengky berujar lokasi penyelenggaraan KLB juga sudah mulai ditentukan. Namun ia enggan membeberkan detail persoalan tersebut.

Baca Juga: Tiba-tiba Jebolan Indonesian Idol Firman Siagian Kunjungi Kantor Kemenkumham Jabar, Ada Apa Ya?

Menurutnya ada hal yang memang tidak untuk disiarkan secara umun kepada publik.

"Kan ada hal-hal yang harus dicegah, jadi kita tangkal. Bisa iya di Bali, bisa tidak. Mungkin Batam, mungkin Lombok, tapi kan kita sengaja enggak mau ekspose karena ada hal-hal yang tidak boleh diekspose," ujar Hengky.

Sementara itu Pengurus DPP Partai Demokrat Andi Arief mengaku bingung nomor ponsel lamanya yang sudah tidak digunakan bisa aktif kembali dan menyebarkan pesan singkat bahwa dirinya setuju KLB digelar.

Ia meminta pihak layanan provider Telkom Indonesia dan Mabes Polri mengusut hal tersebut.

Keluhan itu ia sampaikan lewat cuitan di Twitter melalui akun @Andiarief_, Senin, 1 Maret 2021 malam. Dalam cuitannya, Andi mengaku bahwa nomor lamanya sudah lama tidak aktif.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X