Dony Ahmad Munir Sebut Program TMMD Utamakan Gerakan Gotong Royong

- 2 Maret 2021, 17:34 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, meninjau pelaksanaan TMMD Ke 110 di Desa Sukamukti Kec.Tanjungmedar Kab.Sumedang, Selasa 2 Maret 2021.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, meninjau pelaksanaan TMMD Ke 110 di Desa Sukamukti Kec.Tanjungmedar Kab.Sumedang, Selasa 2 Maret 2021. /Ade Hadeli/galamedia/

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyebut, jika Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu upaya pembangunan desa terpadu, dengan lebih mengutamakan pada gerakan gotong royong di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Dony pada acara  pembukaan kegiatan TMMD Ke 110 Tahun 2021 Kodim 0610/Sumedang, di SD Sukamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Selasa 2 Maret 2021.

Acara  yang digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 itu, dihadiri oleh Kasgartap ll Bandung-Cimahi,Danrem 062/Tn Kolonel Inf.Muhamad Muchidin, Aspres Kasdam lll/Siliwangi, Kazidam lll/Siliwangi, Paliaison TNI AL Kodam lll/Siliwangi, Dandim Jajaran Korem 062/Tn, Dan/Kasat Balak Korem 062/Tn, Danyonif Raider 301/Pks,Ketua Dprd Kabupaten Sumedang, Kapengri Kabupaten Sumedang, Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, Kajari Kabupaten Sumedang, Kapoles Sumedang dan Forkopimcam Tanjungmedar - Tanjungkerta.

Baca Juga: Kedokteran Unpad dan Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical Kembangkan Vaksin Rekombinan Covid-19

Bupati menegaskan, sasaran TMMD hendaknya lebih dipandang sebagai pedoman dan motivasi bagi semua, untuk lebih meningkatkan kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab masyarakat terhadap kemajuan serta perkembangan lingkungannya.

"Perlu diingat pula, bahwa yang tidak kalah penting adalah semakin mantapnya kadar kemanunggalan antara komponen TNI, aparat pemerintah, bersama rakyat dalam melaksanakan pembngunan sesuai aspirsi masyarakat," katanya.

Hendaknya sambung Dony,  kemanunggalan tersebut merupakan salah satu cermin keterpaduan semangat, pengertian, kebersamaan, rasa tanggung jawab serta perasaan saling memiliki antara unsur TNI, Pemda dan masyatkat desa yang akan mengantar keberhasilan program tersebut.

Baca Juga: Masyarakat Merasa Dirugikan, Warga Batununggal Indah Tagih Janji KCIC

"Sebagaimana harapan bersama, output dari program ini, mampu memberi kemanfaat bagi masyarakat. Infrastruktur yang dibangun bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat, sehingga kesejahteraannya jadi meningkat. Untuk itu Pemerintah daerah selalu memberikan  mensupport," ujarnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x