Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli Tak Masalah Terus Berada di Tim Satelit

- 2 Maret 2021, 18:26 WIB
Franco Morbidelli. /instagram.com/sepangracingteam/
Franco Morbidelli. /instagram.com/sepangracingteam/ /

GALAMEDIA - Rider asal Italia, Franco Morbidelli, akan menjalani musim ketiganya bersama tim Petronas Yamaha SRT. Musim ini ia akan berduet dengan seniornya, yakni Valentino Rossi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Morbidelli mengaku sangat bahagia bisa berada satu tim dengan Valentino Rossi. Ia bahkan menyebut musim ini akan menjadi tantangan terpenting sekaligus menyenangkan selama karirnya.

Baca Juga: Innalillahi Eks Menkumham Dirundung Duka, Yusril Ihza Mahendra: Orang Baik, Saya Sungguh Kehilangan

"Saya yakin bahwa memperjuangkan @sepangracingteam dengan dan melawan @ valeyellow46 akan menjadi salah satu tantangan terpenting dan menyenangkan dalam karier saya," ujarnya, Dikutip galamedia, Selasa 2 Maret 2021.

Sementara itu, Morbidelli juga mengaku tak masalah jika dirinya tidak mendapatkan motor spek pabrikan seperti ketiga pembalap Yamaha lainnya.

Seperti yang telah diketahui, tahun ini Morbidelli akan mengendarai motor yang sama seperti musim sebelumnya karena aturan pembekuan pengembangan mesin.

Menggunakan motor Yamaha YZR-M1 Spec-A, penampilan Morbidelli musim lalu sangat gemilang. Morbidelli mampu memetik tiga kemenangan serta mengakhiri musim sebagai runner-up di klasemen sementara.

Baca Juga: Perpres Legalisasi Miras Dicabut, Tifatul Sembiring: Beliau Dengarkan Pendapat Ulama

Dirinya juga mengakui bahwa tak masalah jika bakal terus membalap di tim satelit, dengan catatan Ramon Forcada tetap menjadi kepala kru-nya.

Dikutip Galamedia dari GP One, Tangan dingin Forcada membawa perubahan yang sangat signifikan terhadap karir Morbidelli. Pebalap negeri Pizza itu, mengakui sangat beruntung memiliki Forcada sebagai kepala mekaniknya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x