Usai Jalin Kekuatan dengan Nasdem untuk Pilpres 2024, Partai Golkar Kini Mesra Dengan PPP

- 2 Maret 2021, 18:57 WIB
Silaturahmi akhir pekan keluarga (Golkar-Nasdem), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan Ketua Umum Partai Nasdem bapak Surya Paloh, Jakarta, Minggu, 14 Februari 2021. /Instagram.com/@golkar.indonesia
Silaturahmi akhir pekan keluarga (Golkar-Nasdem), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan Ketua Umum Partai Nasdem bapak Surya Paloh, Jakarta, Minggu, 14 Februari 2021. /Instagram.com/@golkar.indonesia /



GALAMEDIA - Usai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk membahas koalisi di Pilpres 2024, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melanjutkan safari politiknya dengan menemui Ketua Umum PPP yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

Pertemuan Airlangga dengan Suharso diketahui dari unggahan Instagram @suharsomonoarfa. Dalam unggahan itu, Suharso mengaku bertemu Airlangga dalam posisi sebagai pejabat negara.

"Siang ini, saya menerima kunjungan sahabat, rekan saya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto," kata Suharso dalam akun Instagram, Selasa, 2 Maret 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Suharso Monoarfa (@suharsomonoarfa)

Airlangga dan Suharso berbincang sambil makan siang. Keduanya mencicipi hidangan khas nusantara, seperti soto ayam, tahu, perkedel jagung, dan sate ayam.

Sambil santap siang, dua pimpinan partai itu membahas persoalan Indonesia. Mereka mengklaim fokus membahas prospek ekonomi Indonesia ke depan.

"Saya dan Bapak Airlangga optimis perekonomian Indonesia dapat pulih kembali setelah adanya vaksinasi," tutur Suharso.

Baca Juga: Terungkap, Legalisasi Miras Dicabut atas Desakan Wapres Ma'ruf Amin ke Presiden Jokowi

Sebelumnya, Airlangga melakukan lawatan ke Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dua figur itu bertemu di Pulau Kali Age, Kepulauan Seribu, milik Surya Paloh pada Minggu, 12 Februari 2021.

Wakil Ketua Umum Golkar Rizal Mallarangeng yang akrab disapa Celi membenarkan bahwa Airlangga bertemu Surya Paloh. Namun ia enggan mengkonfirmasi isi pertemuan.

“Iya benar ada pertemuan, kan fotonya sudah beredar,” katanya.

Baca Juga: Britney Spears Pamer Foto dengan 2 Anak Lelakinya Sean dan Jayden: My Boys Are So Big Now!

Dalam pertemuan, Airlangga ditemani Wakil Ketua Dewan Pembina Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta Wakil Ketua Umum Rizal Mallarangeng.

Sejumlah petinggi Partai Nasdem juga turut hadir menemani Surya menjamu tamunya, yaitu Sekjen Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informasi, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, serta DPW Partai NasDem Kalimantan Timur sekaligus Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai Nasdem, Charles Meikyansah, mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Surya Paloh adalah sesuatu yang lumrah.

Baca Juga: Denny Achmad Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu Gantikan Douglas Pamino

Namun saat ditanya soal tawaran NasDem kepada Golkar terkait konvensi capres, Charles enggan menjawab.

“Silaturahmi yang dilakukan partai politik merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan. Bagi Partai NasDem di bawah kepemimpinan Bapak Surya Paloh, silaturahmi politik seperti ini bukan pertama kali dilakukan,” ucapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x