Komisi III DPRD: Sepantasnya Bupati Marah ke Dinas PUPR Soal Mangkraknya Proyek Jembatan Cikidang Pangandaran

- 2 Maret 2021, 20:10 WIB
Saat Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata marah usai meninjau lokasi proyek pembangunan jembatan cikidang dan photo TPT jembatan cikidang.
Saat Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata marah usai meninjau lokasi proyek pembangunan jembatan cikidang dan photo TPT jembatan cikidang. / Photo Agus Supriyatman.

GALAMEDIA - Menyoal mangkraknya proyek pembangunan jembatan Cikidang Pangandaran yang saat ini tak Selesai siang tadi, Bbupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat kunjungan kerjanya marah dan kecewa. Tidak hanya itu kalangan DPRD pun berkomentar pedas terkait proyek tersebut yang ditujukan kepada dinas PUPR Kabupaten Pangandaran.

Seperti diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Pangandaran Ade Rukminah. Ia mengatakan sudah sepantasnya bupati marah ke dinas PUPR, karena mereka lah yang tahu tentang teknis, juga yang lainnya.

"Lontaran bupati siang tadi, marah karena ini merupakan bentuk tanggung jawab bupati ketika ada pembangunan yang belum selesai, apalagi itu anggaran APBD 2020 dan sekarang sudah masuk tahun 2021 masih belum selesai juga. Kan aneh," ucap Ade Rukminah kepada Galamedia, Selasa 2 Maret 2021.

Baca Juga: Dunia Hiburan Tanah Air Dirundung Duka, Pemain Sinetron Si Doel Anak Sekolahan Tutup Usia

Diakui Ade, selaku pimpinan komisi III sudah beberapa kali menegur bahkan hingga mengingatkan ke dinas PUPR untuk segera melakukan langkah-langkah tindakan kepada pihak pemenang tender PT Kalapa Satangkal agar pembangunan jembatan Cikidang bisa segera diselesaikan.

"Kan saya sudah ngomong kepada dinas terkait saat kami melakukan sidak ke proyek pembangunan jembatan cikidang pada saat pembangunan jembatan ketika masih dalam pembangunan. Kendati pembangunan jembatan cikidang tersebut sebelumnya sempet ambruk tebingnya dari pinggir badan jalan, hingga mendapatkan perpanjang waktu sampai 50 hari, padahal PPK dan pihak pengusaha meyakinkan kalau itu akan selesai,namun ternyata sampai sekarang masih belum selesai," katanya.

"Jujur saja saya khawatir pembangunan jembatan cikidang ini tidak akan bisa segera diselesaikan seperti pada pembangunan jembatan sintok Kalipucang yang hingga saat ini dibiarkan mangkrak, hingga tidak tahu seperti apa kelangsungannya saat ini, padahal waktu itu pembayaran kontrak selesai hingga 100% namun capaiannya pembangunan jembatan tersebut tidak ada wujud bentuk pisiknya semuanya hilang," tambahnya.

Baca Juga: Innalillahi, Artis Rina Gunawan Dikabarkan Meninggal Dunia

Galamedia mencoba untuk menanyakan kejelasan soal pembangunan jembatan tersebut, namun dinas PUPR Kabupaten Pangandaran memilih bungkam atas mangkraknya proyek pembangunan jembatan cikidang. Pihak dinas PUPR seperti seolah tidak tahu dan tidak terjadi apa -apa sekalipun bupati marah atas pekerjaan pembangunan tersebut, hingga DPRD melontarkan kritikan pedas kepada dinas PUPR.***

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X