Jokowi Batalkan Perpres Miras, MUI Tagih Anies Baswedan Lepas Saham Miras Milik DKI Jakarta

- 3 Maret 2021, 06:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan /Instagram.com/@aniesbaswedan

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membatalkan lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 yang mengatur soal investasi industri miras.

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Presiden Jokowi Dilansir Galamedia dari YouTube Sekretariat Presiden Selasa, 2 Maret 2021.

Pembatalan itu kata Jokowi, karena menerima berbagai masukan dari tokoh agama dan ormas di tanah air.

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," terangnya.

Baca Juga: Miras Terbukti Berbahaya, Bikin Bos Perusahaan Permodalan Mabuk dan Diduga Lecehkan Dua Karyawatinya

Setelah secara resmi mengumumkan embatalan itu, berbagai respons dan apresiasi muncul dari berbagai kalangan masyarakat.

Usai Jokowi Batalkan Perpres Nomor 10 Tahun 2021, kini giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disoal perkara saham bir milik DKI Jakarta.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah mengusulkan kepada DPRD DKI Jakarta ihwal penjualan saham Pemprov DKI Jakarta di pabrik minuman keras yang mencapai 26,25 persen.

Hal itu dibenarkan oleh M Taufik selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X