Gubernur Launching COE West Java 2021, Dari Wisata Sajadah hingga Haram Jadah tapi Fokus Wisata yang Diridhoi

- 3 Maret 2021, 14:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik beserta jajaran melaunching Calendar od Event (COE) West Java 2021 di Trans Luxury Hotels, Rabu 3 Marey 2021 /Kiki Kurnia

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil secara resmi melaunching calendar of event (COE) West Java 2021. Ada sekitar 342 even pariiwisata dan budaya yang akan digelar di Jawa Barat sepanjang tahun 2021. Launching CEO West Java dilakukan di Trans Luxury Hotel Bandung pada Rabu, 3 Maret 2021.

Pada kesempatan itu Kang Emil demikian disapa - menyebutkan dimasa pandemi Vovid-19 Jabar harus fokus pada wisata regional.

"Maksudnya, pariwisata Jabar tidak harus mengandalkan wisatawan yang datang mengunakan pesawat saja. Tapi harus memanfaatkan wisatawan yang datang menggunakan kendaraan darat, seperti mobil dan sebagainya," ungkal Kang Emil.

Baca Juga: Suami Ungkap Detik-detik Meninggalnya Rina Gunawan, Teddy Syach: Beliau Punya Penyakit Bawaan

Oleh karena itu lanjut Kang Emil, wisata desa bisa dijadikan andalan untuk memikat pariwisata regional di Jabar.

Menurut Kang Emil, wisata desa atau piknik ke desa harus menjadi pemikiran baru bagi para pengelola wisata maupun pemerintah daerah.

"Saya sudah minta pada Sekda Jabar untuk menjabarkan hal ini. Dimana ada sejumlah rumah di pedesaan yang bisa dijadikan homenstay. Dengan anggaran Rp 5 juta setiap rumah untuk perbaikan kamar tidur dan toilet, sabagai standar home stay," tambahnya.

Baca Juga: Ulang tahun ke-40, Ini Sekilas Perjalanan Karir Eugene Pemeran Drama Penthouse

Menurut Kang Emil, di Jabar dari wisata sajadah hingga haram jadah ada. Namun kata Kang Emil, Jabar tetap fokus pada wisata yang diridhoi oleh Allah dan tidak mau mengahalalkan segala cara.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X