Ketua DPRD Garut Mondar Mandir Ke Kejari, Kader Golkar : Kejaksaan Harus Berikan Penjelasan

- 3 Maret 2021, 15:49 WIB
Euis Ida Wartiah Ketua DPD Golkar Garut terpilih hasil Musda yang diselenggarakan Sabtu 22 Agustus 2020. (Robi Taufik Akbar) /

GALAMEDIA - Kader partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Garut, Agus Ridwan yang akrab disapa Agus Joy, sangat perihatin atas adanya pemanggilan Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah yang juga sebagai Ketua DPD Golkar Garut.

"Pemanggilan terhadap Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Garut oleh Kejaksaan Negeri Garut terkait dugaan kasus BOP, reses, sangat perihatin," ujarnya, Rabu 3 Maret 2021.

Keperihatinan kader partai Golkar, atas adanya pemanggilan Ketua DPRD menurut Agus, akan berdampak buruk bagi partai berlambang beringin itu.

Baca Juga: Guyonan Miras Es Batu Ternyata Jadi Trending: Gus Miftah: Saya Selalu Guyon Ketika Kritik Pemerintah

"Seharusnya kejaksaan segera memberikan kejelasan mengenai keputusan hasil penyelidikan kasus Ketua DPRD/DPD partai Golkar Garut. Kami beserta segenap kader partai Golkar Garut akan mendatangi kejaksaan dalam waktu dekat untuk mempertanyakan hal tersebut," ucapnya.

Dikatakan Agus, penanganan kasus dugaan korupsi anggaran Biaya Operasional (BOP), Pokir dan dana reses, sudah mengemukan selama satu tahun yang lalu. Yang mana hasilnya belum ada titik terang.

" Kejaksaan harus segera memberikan tanggapan resmi mengenai kasus yang sedang ditangani. Jangan sampai tidak adanya kejelasan dan terkesan menutup tidak mau mengeluarkan steatmen akan berdampak buruk terhadap suhu politik di Kabupaten Garut," katanya.

Baca Juga: KPK Ajukan Banding Atas Vonis Ringan Walkot Tasik Nonaktif Budi Budiman, Ali: Belum Memenuhi Rasa Keadilan

Agus Joy juga sangat menyangkan dengan terjadi gonjang-ganjing secara terus menerus terkait pemberitaan Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X