Temui Tokoh Pendiri Partai Demokrat, AHY: Klaim Penggagas KLB Tidak Benar, Mereka Pun Lontarkan Kecaman

- 3 Maret 2021, 16:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY saat bersilaturahmi dengan para pendiri Partai Demokrat.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY saat bersilaturahmi dengan para pendiri Partai Demokrat. /Twitter/@CyberDemokrat/



GALAMEDIA - Di tengah ramainya isu Kongres Luar Biasa (KLB), Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui sejumlah tokoh pendiri Partai Demokrat.

Pada pertemuan tersebut, AHY menyatakan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk bagian dari tokoh pendiri Partai Demokrat.

Pernyataan itu disampaikan AHY pada akun Instagram dan Twitter-nya, @AgusYudhoyono, Rabu, 3 Maret 2021.

Sejumlah pendiri Partai Demokrat yang ditemui putra pertama SBY ini yakni Subur Budhisantoso hingga Steven Rumangkang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agus Yudhoyono (AHY) (@agusyudhoyono)

"Kemarin, saya didampingi Sekjen PD bersilaturahmi dengan tokoh pendiri Partai Demokrat. Ada Prof Subur Budhisantoso, Pak Umar Said, Pak Wayan Sugiana, Bang Ifan Pioh, Mbak Vera Rumangkang, dan Mas Steven Rumangkang," tulisnya.

Baca Juga: Habis Miras Terbitlah Polemik Rempeyek. Said Didu Tagih Janji Jokowi: Selalu Sebaliknya yang Terjadi

Ia menjelaskan pertemuan ini sebagai bentuk respons terhadap kegaduhan dari sekelompok pihak yang mengklaim sebagai pendiri Partai Demokrat.

AHY menilai oknum tersebut meniadakan peran SBY sebagai pendiri Partai Demokrat.

"Pertemuan ini adalah inisiatif kami bersama untuk merespons gaduhnya pemberitaan akibat oknum-oknum yang mengaku-ngaku sebagai pendiri partai dan seolah-olah meniadakan peran Pak SBY sebagai pendiri dan penggagas Partai Demokrat, juga gerakan beberapa mantan kader dalam Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan-Partai Demokrat (GPK-PD)," ujarnya.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Merasa Terkhianati, Terduga Penerima Suap Pajak Telah Dibebastugaskan dari Jabatannya

Hasil dari pertemuan itu, AHY menerima penegasan bahwa SBY merupakan pendiri sekaligus penggagas Partai Demokrat. Bendera dan warna partai bagian dari ide SBY.

"Dalam diskusi sambil makan siang bersama, saya mendengar langsung dari para tokoh tersebut bahwa klaim-klaim yang disampaikan oleh oknum-oknum tersebut tidak benar. Pak SBY adalah tokoh pendiri dan penggagas Partai Demokrat. Tokohnya Demokrat ya Pak SBY. Bahkan mereka menambahkan nama partai dan warna bendera partai pun semuanya adalah ide dan inisiasi Pak SBY," sebut AHY.

Ia pun menyebutkan, para pendiri Partai Demokrat tersebut mengecam gerakan kudeta yang dilakukan segelintir kader internal dan pihak eksternal.

Baca Juga: Minta Tak Saling Salahkan, Presiden Jokowi: Jangan Pas Ada Bencana, Kita Baru Pontang-panting Sampai Ribut

Para pendiri itu mendukung AHY dari hasil Kongres V Partai Demokrat.

"Para tokoh pendiri pun menegaskan mengecam gerakan GPK-PD, apalagi KLB, justru mendukung penuh saya dan teman-teman pimpinan dan pengurus sah DPP hasil Kongres V, 15 Maret 2020 dalam mengemban amanah ini ke depan. Termasuk juga kepengurusan DPD dan DPC saat ini," ucap AHY.

"Terima kasih Prof Budhi, Pak Wayan, Pak Umar, Bang Ifan, Mbak Vera, dan Mas Steven atas support moril untuk kami-kami semua," lanjutnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x