Dedi : Dari 342 Even, Ada 50 Kegiatan dari Kabupaten Kota yang Akan Dipromosikan Tahun Ini

- 3 Maret 2021, 17:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebusayaan Jawa Barat Dedi Taufik saat launching Calendar of Event (CeO) West Java 2021 di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu 3 Maret 2021 /Kiki Kurnia

GALAMEDIA - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, DedibTaufik menyebut dari 342 event yang ada di Jabar, setelah dikurasi ada 50 even yang akan promosikan tahun ini.

"Dari 50 even tersebut setelah dikurasi, 10 even diantaranya diajukan ke tingkat nasional yang insya Allah mewakili setiap kabupaten kota di Jawa Barat," ungkap Dedi Taufik seusai launching calendar of event (CoE) Smiling West Java 2021 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu 3 Maret 2021.

Menurut Dedi, 50 even yang telah dikurasi mewakili setiap kabupaten kota di Jawa Barat, mulai dari even budaya, pariwisata hingga kuliner. "Diharapkan ke 50 even yang tersebar di Jawa Barat ini bisa menarik wisatawan nusantara," katanya.

Baca Juga: ASN Bukittinggi Diwajibkan Salat Subuh Berjamaah, Eks Menag Tak Setuju: Yang Wajib Saja Ditangguhkan

Sementara target wisatawan nusantara pada tahun ini, Dedi menyebut harus ada kenaikan dari tahun lalu. Dikatakannya, target wisatawab tahun 2020 lalu hanya mencapai 32 juta wisatawan nusantara dari target 60 juta wisatawan.

"Tahun ini kita akan coba naikan dari tahun lalu yang hanya bisa mencapai 50 persen dari target 60 juta wisatawan nusantara," katanya.

Dedi pun menyebutkan, even budaya akan menjadi daya tarik dan kekuatan untuk menarik wisatawa nusantara. Menurutnya, budaya di Jawa Barat sangat beragam dan memiliki keunikan tersendiri yang bisa menarik wisatawan.

Baca Juga: Wow! Pemeran Drama 'The Penthouse 2' Mendominasi Peringkat Teratas, Salah Satunya Kim So Yeon

"Kita tetap mengandalkan even budaya sebagai daya tarik, setiao kabupaten kota memiliki daya tarik dan keunikan budayanya. Itu yang diandalkan selain desa wisata," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X