Ironis, Diusia ke-71 Tahun Satpol PP Kota Cimahi Masih Kekurangan Personel

- 3 Maret 2021, 19:25 WIB
Belasan anggota Satpol PP Kota Cimahi sedang memeragakan atraksi baris berbaris, dalam rangka peringan HUT Satpol PP di di depan Kantor Satpol PP Kota Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Rabu (3/3) / LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Di usia ke-71 tahun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas mengawal Peraturan Daerah (Perda) di Kota Cimahi masih kekurangan personel.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat pada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi, Deden Herdiana ditemui usai kegiatan peringatan HUT Satpol PP di depan Kantor Satpol PP Kota Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah, Rabu 3 Maret 2021.

"Petugas Satpol PP ada 140 orang, Damkar 27 orang, dan sekretariat ada 17 orang. Masih kurang sebetulnya Satpol PP ini ya. Kita sudah menyampaikan ke pimpinan terkait hal itu, kita minta untuk THL (Tenaga Harian Lepas) minimal 50 orang lah. Yang ASN kan sekarang ada 60 orang," ungkapnya.

Jumlah personel yang kurang, sehingga pihaknya tidak bisa menempatkan personel di setiap kecamatan di Kota Cimahi yang berjumlah 3 Kecamatan.

"Kita kalau dipisah di masing-masing kecamatan karena personel sedikit hanya 60 orang yang ASN, yang terbagi dalam beberapa sift, yakni pagi, siang dan malam kalau dibagi per kecamatan ya habis, ya jelas kurang," ujar Deden.

Baca Juga: Drakor Terbaru Recipe for Youth Segera Rilis Maret 2021, Ada Moon Ga Young dan Kim Heechul!!

Kendati masih minim secara kuantitas, Deden menjelaskan, Satpol PP terus berusaha memaksimalkan personel yang ada untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi Satpol PP.

"Kita memanfaatkan anggota yang ada. Makanya ada piket malam, dan dibagi menjadi 5 shif. Kekurangan personel Tidak mengganggu ke masalah kinerja. Kita upayakan anggota yang ada," tegas Deden.

Dalam peringatan HUT tersebut, dimeriahkan atraksi baris berbaris yang diperlihatkan belasan anggota Satpol PP. Mereka juga menyerukan yel-yel dengan penuh semangat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X