Kejagung Berhasil Tangkap Buronan Pembobol Dana Pensiun Pertamina, Konsultan Politik: Apakah Kita Perlu KPK?

- 3 Maret 2021, 21:31 WIB
Logo KPK.*
Logo KPK.* /Twitter/@KPK_RI

GALAMEDIA – Konsultan Politik Khairil Anwar Notodiputro menilai jika Kejaksaan Agung (Kejagung) telah bekerja dengan baik dalam penindakan kasus tindak pidana korupsi.

Menurutnya, hal tersebut dapat dibuktikan dengan kinerjanya dalam proses penangkapan buronan pembobol dana pensiun Pertamina.

Oleh karena itu, Khairil turut mempertanyakan kinerja Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang dinilai kalah jauh dengan Kejagung.

“Kalau kinerja Kejagung terus bagus seperti ini apakah kita masih memerlukan keberadaan KPK???,” tulis Khairil Anwar Notodiputro yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @kh_notodiputro, 3 Maret 2021.

Baca Juga: Warga Khawatir Sumber Air Bersih Kering Akibat Pembangunan Hotel di Dekat Masjid Agung Tasikmalaya

Sebelumnya, Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta serta Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat berhasil menangkap buronan pembobol dana pensiun Pertamina pada 2 Maret 2021 malam.

Buronan tersebut bernama Bety yang merupakan Utama PT Sinergi Millenium Sekuritas.

Proses penangkapan tersebut terjadi di Jalan Kemang 1D No 15 B Gang Langgar, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kasus pembobolan ini diduga telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 1,4 triliun.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X