Perpres Miras Dicabut, Bupati Bandung Terpilih: Langkah Bijak dan Sangat Baik

- 3 Maret 2021, 22:21 WIB
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna saat silaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu 3 Maret 2021.
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna saat silaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu 3 Maret 2021. /Engkos Kosasih
GALAMEDIA - Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang mencabut lampiran Perpres Investasi Miras. Keputusan tersebut dinilai Dadang, merupakan langkah bijak dan baik.
 
"Tentu dicabutnya lampiran Perpres tentang investasi miras ini merupakan langkah bijak dan sangat baik, saya mengapresiasi langkah Bapak Presiden," tandas Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, usai silaturahmi bersama warga dan tokoh masyarakat di Desa Pasirmulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu 3 Maret 2021.
 
Seperti diketahui, setelah mendengar masukan dari berbagai pihak, presiden akhirnya mencabut butir-butir lampiran pada Peraturan Presiden Nomor 10/2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang mengatur soal investasi di bidang industri minuman keras.
 
 
Langkah presiden tersebut, lanjut Kang DS, menunjukkan rasa sayang pimpinannya kepada masyarakat. Ia pun berharap, masyarakat mendukung program tersebut.
 
"Mudah-mudahan diketahui khalayak masyarakat dicabutnya lampiran Perpres Investasi Miras ini. Kita berharap di negara kita bebas minuman beralkohol, dan itu menunjukkan presiden kita sayang kepada masyarakatnya," ucap Kang DS.
 
Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih, dirinya bersama Sahrul Gunawan berkomitmen, tidak ada peredaran miras di Kabupaten Bandung. Agar generasi muda tidak terjerumus pada miras dan narkoba, Kang DS menilai, sejak dini sudah harus ditanamkan moral dan mental yang kuat. 
 
 
"Sejak dini itu harus diajarkan mengaji, agar memiliki moral dan mental serta benteng agama yang kuat. Makanya saya ada program Ajengan Hadir di Sekolah itu sangat penting menurut saya, untuk mencegah peredaran miras di kalangan masyarakat Kabupaten Bandung," tegas Bupati Bandung terpilih. **
 
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x