AHY Selamat? SBY Jadi Kunci, Partai Demokrat Sebut Sudah Sejak Lama Antisipasi Niat Jhoni Allen Kudeta Partai

- 4 Maret 2021, 15:04 WIB
Partai Demokrat.
Partai Demokrat. /doc. Demokrat/

GALAMEDIA - Pembelahan di tubuh Partai Demokrat buntut adanya upaya penggulingan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum hasil Kongres V terus bergulir.

Kendati DPP Partai Demokrat sudah melakukan pemberhentian secara tidak hormat kepada tujuh kader yang diduga terlibat upaya pendongkelan kekuasaan AHY sebagai Ketua Umum, namun rupanya perseteruan justru semakin menajam.

Sebelumnya, Jhoni Allen Marbun sebagai salah satu kader yang telah diberhentikan dengan terbuka menyerukan adanya Kongres Luar Biasa (KLB).

Baca Juga: Kabinet Jokowi Mulai Retak, Rocky Gerung: Lewat Gorong-gorong Lain yang Sampai ke Pulau Seribu

Baru-baru ini, dalam tayangan 'Mata Najwa' yang tayang di salah satu televisi nasional pada Rabu, 3 Maret 2021, Jhoni Allen kembali bersuara ihwal seruan KLB yang menurutnya dalam upaya penyelamatan partai.

Seperti sebelumnya telah bergulir bahwa Moeldoko disebut-sebut terlibat dalam upaya perebutan kekuasaan Demokrat dari tangan AHY, namun dalam dalam tayangan itu Jhoni Allen membantah.

"Pak Moeldoko tidak pernah melakukan apa-apa kecuali kita ingat figur masa depan Partai Demokrat partai terbuka," kata Jhoni Allen, Rabu, 3 Maret 2021.

Baca Juga: Timnas U-23 Gagal Laksanakan Uji Coba, Shin Tae-yong: Saya Harap Ini hanya Ditunda

Pihak Partai Demokrat melalui Andi Arief membantah dan mematahkan klaim yang Jhoni Allen tersebut dan menunjukan bukti keikutsertaan Moeldoko dalam pertemuan yang membahas soal 'kudeta' itu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x