Di Masa Pandemi, Karang Taruna Desa Cimekar dan PMI Ajak Masyarakat untuk Tidak Takut Mendonorkan Darahnya

- 4 Maret 2021, 15:21 WIB
 Karang Taruna Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi menggelar kegiatan donor darah. /
Karang Taruna Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi menggelar kegiatan donor darah. / /tangkap layar whatsApp

GALAMEDIA - Karang Taruna Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung menggelar kegiatan donor darah untuk kemanusiaan pada Kamis 4 Maret 2021 siang.

Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap empat bulan sekali oleh Karang Taruna Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Cimekar, Ahmad Derajat tujuan diadakannya donor darah untuk membantu PMI yang stok darahnya sedang menipis dan juga agar dapat membantu warga-warga yang lagi membutuhkan darah.

"Tujuannya membantu PMI yang sedang menipis stok darahnya, dan juga membantu warga-warga yang sedang membutuhkan darah," ujarnya.

Baca Juga: VIRAL! Tagar Aldi Taher Trending di Twitter Dikatakan Caper dan Pansos  

Sementara itu, Kepala Desa Cimekar Iwan Dharmawan mendukung dengan acara donor darah ini, bahkan jika setetes darah kita ini sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan.

"Saya sangat mendukung dengan acara donor darah ini dan mudah-mudahan program ini akan berkelanjutan, karena kan setetes darah kita sangat berharga bagi saudara kita yang membutuhkan," ucapnya.

Iwan juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darahnya meskipun sedang dalam keadaan pandemi Covid-19, karena kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan menjaga protokol kesehatan.

Hal senada diungkapkan oleh dr. Bernadi Wiguna Kusuma, selaku dokter PMI Kota Bandung.

Baca Juga: PSSI Tak Kantongi Izin Pertandingan, dr.Tirta: Lah? Gimana sih?

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x