Timnas U-23 vs Persikabo Dibatalkan, Eko Maung Soroti Kinerja PSSI: Yang Paling Bertanggung Jawab Federasi

- 4 Maret 2021, 15:41 WIB
Peneliti Hukum Olahraga, Eko Noer Kristiyanto.
Peneliti Hukum Olahraga, Eko Noer Kristiyanto. / /instagram.com/ekomaung69/

GALAMEDIA - Pertandingan Uji Coba antara Timnas U-23 kontra Persikabo dibatalkan kepolisian tepat satu jam sebelum kick off.

Padahal sejatinya para pemain dari kedua tim sudah sampai di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun terpaksa harus memutar balik ke penginapan karena laga dibatalkan.

Menanggapi laga yang dibatalkan tersebut, Peneliti Hukum Olahraga, Eko Noer Kristiyanto atau akrab disapa Eko Maung, justru menyoroti kinerja PSSI.

Melalui akun Instagram pribadinya, Eko Maung mengatakan jika batalnya pertandingan Timnas U-23 itu merupakan suatu kegagalan PSSI yang belum mampu mendapat kepercayaan penuh dari negara.

"Timnas batal main = kegagalan PSSI, ini warning...bahwa eksistensi komunitas sepak bola belum mampu mendapat kepercayaan penuh dari negara," tulisnya.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Sinopsis Ikatan Cinta 4 Maret 2021 Cinta Segitiga Rafael Angga Michi, Elsa Cerai

Selain itu, melihat dari izin yang belum pasti, Eko Maung juga merasa ragu jika Liga 1 nantinya mendapatkan izin dari kepolisian.

"Hari ini mendengar timnas mau main aja belum pasti karena izin belum pasti, jangan harap liga satu mendapat kepastian," ujarnya.

Menurutnya, yang bermasalah disini sudah jelas ada di PSSI, karena dari gestur saja Federasi yang dipimpin Iwan Bule itu belum bisa meyakinkan.

Bahkan Eko Maung menegaskan, PSSI selaku otoritas tertinggi sepakbola di negeri ini adalah yang paling bertanggung jawab untuk mendapatkan kepercayaan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x