KLB Demokrat Kian Dekat, Ferdinand Hutahaean Sepakat dengan Marzuki Alie: Tapi Masalahnya Disitu

- 4 Maret 2021, 17:29 WIB
Ferdinand Hutahaean tanggapi pernyataan marzukie Alie,*
Ferdinand Hutahaean tanggapi pernyataan marzukie Alie,* /Instagram/@ferdinand_hutahaean/@marzukialie

GALAMEDIA – Mantan kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean sepakat dengan apa yang Marzuki Alie katakan perihal syarat Kongres Luar Biasa (KLB).

Menurutnya, apabila syarat dua pertiga DPD dan lebih dari setengah DPC telah terpenuhi maka KLB dapat digelar guna memilih Ketua Umum Partai Demokrat yang baru.

"Saya sepakat dengan pak @Marzuki_alie soal syarat KLB ini. Bila syarat 2/3 DPD dan lebih dari setengah DPC bersedia, maka syarat KLB terpenuhi," tulis Ferdinand Hutahaean yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @FerdinandHaean3, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta Tak Puas dengan Kepemimpinan Anies Baswedan, NSN: Hanya Berputar-putar pada Narasi

Namun, masalahnya syarat tersebut masih terganjal dengan izin dari Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Masalahnya adalah disitu, di syarat 2/3 DPD dan setengah DPC bukan pada ijin atau tidak ada ijin dari Majelis Tinggi," ungkapnya.

Baca Juga: Giliran Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cinunuk Divaksin, Mereka Mengaku Tidak Ada Persoalan Apa-apa

Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan jika partainya telah melakukan pemecatan terhadap 7 kader.

Kader-kader tersebut diketahui telah terlibat gerakan kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Satu di antaranya adalah Marzuki Alie.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x