Tingkat Kesembuhan Penderita Covid-19 di Kabupaten Subang Cukup Tinggi

- 4 Maret 2021, 18:00 WIB
Keluarga besar Lanud Suryadarma di Kalijati Subang saat mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (4/3/2021) di Gedung Chopper Lanud Suryadarma.   /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Seiring dengan meningkatnya temuan kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang, ternyata tingkat kesembuhannya pun melebihi angka 70%. Sebaliknya yang meninggal dunia hanya nol sekian persennya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang, dr.Maxi, SH.,MH.Kes yang dihubungi Kamis, 4 Maret 2021 membenarkan kalau jumlah yang terkonfirmasi sejak adanya Covid-19 mencapai 3.276 orang tersebar di 30 kecamatan. Jumlah ini merupakan hasil tracing begitu ada temuan baik yang bergejala maupun tidak.

“Yang patut kita syukuri, sekalipun jumlah penambahan Covid-19 terus meningkat, namun tingkat kesembuhan tergolong tinggi di atas 70% atau mencapai 2.312 orang,“ ungkapnya dan sebagian masih dalam tahap penyembuhan.

Baca Juga: Positif Corona RI 4 Maret 2021 Jadi 1.361.098, DKI Jakarta dan Jabar Konsisten Penyumbang Tertinggi

Dari jumlah total yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Maret 2020 yang meninggal dunia tercatat hanya 78 orang dan kebanyakan karena memiliki penyakit penyerta.

“Untuk tenaga kesehatan sendiri tercatat 144 orang, 12 diantaranya tenaga dokter dan yang meninggal sebanyak 4 orang, “jelas Kadinkes Subang.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru. Terutama saat berinteraksi dengan keluarga yang tidak tinggal serumah, teman rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa dicegah bersama-sama.

Baca Juga: Penjual Miras Racikan Penyebab Kekerasan Terhadap Disabilitas Ditangkap

“Protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” harapnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X