Resmikan Bendungan Sindangheula, Jokowi: Banyak Manfaatnya, Pemerintah Setempat Harus Menjaga dengan Baik

- 4 Maret 2021, 18:12 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Instagram.com/@jokowi/

 

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya pada hari Kamis, 4 Maret 2021 meresmikan Bendungan Sindangheula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

Dalam acara peresmian tersebut, Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono.

Selain itu, turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim dan Direktur Utama PT PP Novel Arsjad, sebagaimana dikutip Galamedia melalui laman Sekretarian Kabinet, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Kawasan Sekitar Kampus IPDN Jatinangor Terendam, Jalan Rancaekek Majalaya Mirip Sungai

"Alhamdulillah pada hari ini Bendungan Sindangheula yang dibangun tahun 2015 sudah selesai dan siap difungsikan. Saya minta pemerintah daerah dan masyarakat menjaga dan memanfaatkan bendungan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," tutur Jokowi saat memberikan sambutan.

Jokowi mengatakan bahwa Bendungan Sindangheula ini dibangun untuk produktivitas pertanian di wilayah Banten dengan kapasitas mencapai 9,3 juta meter kubik.

Dengan selesainya Bendungan ini diharapkan memberi manfaat irigasi terhadap 1.280 hektare sawah yang ada di Banten khususnya Serang.

Baca Juga: Positif Corona RI 4 Maret 2021 Jadi 1.361.098, DKI Jakarta dan Jabar Konsisten Penyumbang Tertinggi

"Kita harapkan bendungan ini memberikan nilai tambah yang besar bagi para petani di Banten dalam menjami ketersediaan air yang cukup, sehingga sekali lagi kita semakin peroduktif dan bisa menjaga ketahanan pangan, khususnya di Provinsi Banten," tambah Jokowi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x