Virus Corona B117 Sudah Masuk Indonesia, Plt Walkot Cimahi: Nanti Kita Cek Dulu Kebenarannya

- 4 Maret 2021, 19:02 WIB
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana disuntik vaksin Covid-19.
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana disuntik vaksin Covid-19. /Bidang IKPS Kota Cimahi/

GALAMEDIA - Virus corona B117 disebut telah masuk ke Indonesia dan dilaporkan menginfeksi 2 TKI yang merupakan warga asal Kabupaten Karawang.

Menanggapi hal tersebut, Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan mencari kebenaran tentang munculnya varian Covid-19 baru.

"Iya saya dengar ada virus varian baru. Nanti kita cek dulu kebenarannya. Tapi katanya hampir sama dengan virus sebelumnya. Mudah-mudahan tidak masuk ke Cimahi," katanya saat ditemui di Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Singgung Soal Pertumpahan Darah, Andi Arief Tuding Moeldoko Ugal-ugalan Ingin Singkirkan AHY

Pihaknya pun meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran virus Covid-19 jenis baru yakni B117 dari Inggris ini. Salah satunya, lanjut Ngatiyana, yakni dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Kuncinya semua orang jaga diri masing-masing lewat prokes, kalau itu terus kita lakukan Insya Allah aman," katanya.

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Pratiwi mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan masuknya kasus varian Covid-19 B117 ke Kota Cimahi.

Baca Juga: Warga DKI Jakarta Tak Puas dengan Kepemimpinan Anies Baswedan, NSN: Hanya Berputar-putar pada Narasi

"Soal varian baru Covid-19 B117 sejauh ini belum ada laporan juga. Dan kita berharap jangan sampai masuk ke Cimahi juga," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x