Memberikan Hasil yang Baik, Jokowi Akan Kembangkan PPKM Mikro Ke Luar Provinsi Jawa-Bali

- 5 Maret 2021, 08:32 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /Tangkapan Layar/Youtube/ Sekretariat Presiden

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Jawa dan Bali menunjukkan hasil yang baik.

Maka dari itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini akan mengembangkan penerapan PPKM mikro ke provinsi di luar Jawa dan Bali. Terutama di wilayah-wilayah dengan jumlah kasus Covid-19 yang tinggi.

“Alhamdulillah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, PPKM skala mikro di Pulau Jawa dan Bali telah menunjukkan hasil. Posko-posko penanganan Covid-19 di tingkat desa, kampung, serta kelurahan sudah semakin aktif mencegah penularan,” kata Jokowi dalam video YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 4 Maret 2021.

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea: The Blues Permalukan The Reds di Kandangnya

“PPKM mikro akan dikembangkan di provinsi di luar Jawa yang memiliki kasus aktif yang banyak,” ucap Jokowi.

Jokowi mengaku PPKM mikro dijalankan dengan baik, hal ini bisa terlihat dari jumlah kasus Covid-19 secara mingguan di tujuh provinsi telah mengalami penurunan.

“PPKM mikro ini telah memberikan hasil yang cukup baik. Penambahan kasus mingguan di 7 provinsi, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali kelihatan sekali trennya terus menurun,” kata Jokowi.

Baca Juga: Prediksi Cuaca DKI Jakarta dan Sekitarya 5 Maret 2021: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

“Ini sangat baik dan kita harapkan kita terus tetap bekerja keras agar tren laju penurunan bisa turun, turun, dan terus turun,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x