Sama-sama Buat Pewaris Tahta Inggris Bertekuk Lutut, Tinggalkan Istana Meghan Markle Kian Mirip Wallis Simpson

- 5 Maret 2021, 09:30 WIB
Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry dikabarkan pernah diisolasi di Frogmore Cottage hingga tidak bisa temui ibunya sendiri.
Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry dikabarkan pernah diisolasi di Frogmore Cottage hingga tidak bisa temui ibunya sendiri. /Instagram.com/@sussexroyal/

GALAMEDIA - Penampilan glamor Meghan Markle untuk wawancara luar biasanya bersama Oprah yang tayang 7 Maret mendatang, mengingatkan publik pada sosialita Wallis Simpson, perempuan Amerika yang membuat paman buyut Pangeran Harry Raja Edward VIII turun tahta demi menikahinya.

Dalam klip teaser wawancara Duke dan Duchess of Sussex yang diklaim CBS siap mengguncang istana, Meghan (39) yang tengah hamil terlihat mengenakan gaun hitam Armani seharga $ 4.700 atau Rp 67 juta dengan aksentuasi sulaman  bunga putih di bagian bahu.

Baca Juga: KLB Partai Demokrat, Andi Arief: Pak Jokowi Terlalu Lembek

Tak lama setelah teaser viral, beberapa netizen mulai membandingkan Meghan dengan Wallis. Tepatnya gaya pakaian dan  model rambut belah tengah Wallis dalam potret lama yang diambil pada tahun 1936 sebelum  menjadi Duchess of Windsor.

Tahun itu istana nyaris terguncang  dengan keputusan  Raja Edward VIII menyerahkan tahta agar bisa menikahinya. Edward terpaksa meninggalkan segalanya karena terlarang bagi Raja Inggris untuk menikahi perempuan berstatus janda.    

Meski tak seratus persen sama, netizen tetap menyebut tampilan Meghan yang terbaru bernuansa sama dengan Wallis. Bedanya Meghan tampak lebih modern.  

Baca Juga: HPSN 2021, #BijakBerplastik untuk Kelola Sampah dan Kembangkan Ekonomi Sirkular

Selain kesamaan dengan Wallis untuk gaya fesyen, make-up dan maskara tebal Meghan  juga disebut meniru mendiang Putri Diana dalam wawancara ikoniknya dengan Martin Bashir tahun 1995.

‘Pertama melihatnya aku langsung ingat Diana dengan pakaian hitam dan eyeliner tebal. Dia juga tampaknya menata rambut seperti Wallis Simpson..’, ‘OMG  Meagain tampil untuk wawancara Oprah sebagai reinkarnasi Wallis Simpson.’Demikian di antara komentar yang bermunculan.

Seorang netizen bahkan menyandingkan klip Meghan dan Wallis yang bergelar  Duchess of Windsor. 'Postur kaku Meghan ini mirip sekali dengan Duchess of Windsor, pasti disengaja?'

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Tanggapi Rizal Ramli Soal Esemka: Bang Rizal Aja Masih Kecele, Terus Level Saya yang Cuma SMP

Pilihan perhiasan Meghan juga dihubung-hubungkan dengan Wallis. Meghan mengenakan gelang berlian Cartier koleksi Putri Diana yang dipadukan dengan dengan gelang Cartier lainnya yang diyakini  tanda cinta dari Pangeran Harry saat masih berkencan.

Duchess of Sussex dan Duchess of Windsor kerap dibandingkan satu sama lain karena kedua janda Amerika tersebut menikah dengan bangsawan Inggris yang kemudian sama-sama mengundurkan diri dari tugas kerajaan.

Meghan sebelumnya menikah dengan produser film Trevor Engelson selama dua tahun sebelum bercerai pada 2013. Meghan bertemu Pangeran Harry melalui seorang teman tahun 2016 dan mereka menikah dua tahun kemudian.

Baca Juga: Sentil Amien Rais Percaya Mubahalah Tewasnya Laskar FPI di Km 50, Muannas Alaidid: Kasihan Tuanya Pak Amien

Jika Harry menyatakan mundur sebagai bangsawan senior untuk melindungi Meghan dari media yang disebut ikut memicu kematian mendiang ibunya Putri Diana, Pangeran Edward menyerahkan tahtanya untuk menikahi Wallis.

Wallis, sosialita yang sudah menikah dua kali, mendapati dirinya berada di pusat salah satu hubungan cinta paling memalukan istana di abad ke-20 ketika menjalin hubungan dengan Pangeran Edward, Prince of Wales pada pertengahan tahun 1930-an.

Setelah Raja George V meninggal pada Januari 1936, Edward meminta Wallis untuk ikut menyaksikan pengangkatannya dari Istana St. James.

Edward kemudian menjadi Raja Edward VIII sesaat sebelum hubungannya dengan Wallis kian serius. Namun cintanya Wallis harus dibayar mahal.

Baca Juga: Sebut Moeldoko Gunakan Jurus Nekat, Andi Arief: Puluhan Kader Menginap di Kediaman SBY

Edward  turun tahta bulan Desember 1936 agar bisa menikah dengan janda cerai. Sesuatu yang terlarang bagi penguasa tahta Inggris. Edward dan Wallis menikah enam bulan setelah mereka go public di selatan Prancis pada Juni 1937.

Menyusul pernikahannya dengan Edward, Wallis menerima serangan kebencian hingga dituduh sebagai simpatisan Nazi.

Meski dikenal dengan Duchess of Windsor, Wallis tidak diizinkan untuk berbagi gelar bangsawan suaminya, Yang Mulia atau Her Royal Highness. Meghan dan Harry juga melepaskan gelar HRH  ketika mundur dari tugas kerajaan tahun lalu.

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x