Isu KLB Partai Demokrat, Ratusan Kader Sudah Berada di Kualanamu dan Termasuk Marzuki Alie

- 5 Maret 2021, 11:14 WIB
Marzuki Alie (paling kiri)
Marzuki Alie (paling kiri) /tangkapan layar Twitter

GALAMEDIA - Ratusan kader Partai Demokrat sudah berada di Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari ini, Jumat 5 Februari 2021.

Hal itu terjadi menyusul kabar akan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dianggap ilegal oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu.

Dari pernyataan pihak Polrestabes Medan, ternyata kepolisian juga tidak mengetahui ada acara diduga KLB Demokrat di Sibolangit.

Seperti diketahui, isu soal Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diinisiasi oleh kader-kader senior termasuk mantan kader yang sebelumnya telah diberhentikan akan digelar mulai hari ini, Jumat, 5 Maret 2021.

Baca Juga: Ditanya Anya Geraldine, Herjunot Ali Sebut Tidak Percaya Cinta dan Mau Taaruf

Melansir dari akun Twitter @panca66 yang unggah sebuah foto, dan mengatakan bahwa politisi yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon sudah berada di Kualanamu.

"Kawan @jansen_jsp dkk sudah berada di Kuala Namu," cuitnya sebagaimana dikutip Galamedia pada Jumat, 5 Maret 2021.

Namun, yang menjadi sorotan yakni terlihat sosok mantan Sekretaris Partai Demokrat dan Ketua DPR RI Marzuki Alie diduga sampai di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Di belakangnya Marzuki Alie. Semoga sehat selalu lae Jansen," tulisnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief sempat menuding bahwa Marzuki Alie terlibat dengan penyelenggaraan KLB di Sumatera Utara itu.

Baca Juga: Dikabarkan Bakal Hadiri KLB, Marzuki Alie Langsung Disergap Elite Partai Demokrat Kubu AHY

Namun dengan tegas Marzuki Alie membantah tudingan itu.

Marzuki Alie berdalih bahwa pada Kamis, 4 Maret 2021 dirinya belum menerima undangan.

"Sejauh ini belum ada undangan," kata Marzuki pada keterangannya Kamis, 4 Maret 2021.

Polemik di internal Partai Demokrat tampaknya semakin memanas. Upaya kudeta terhadap ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum semakin menguat.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x