Polemik KLB Demokrat di Sibolangit, Senat Akademi Demokrat Ungkap Tindakan Tak Terpuji ke TNI dan Polisi

- 5 Maret 2021, 15:21 WIB
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI.
Logo Partai Demokrat di gedung DPR RI. /pikiran-rakyat.com/Amri Faisol

GALAMEDIA – Isu gerakan kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat kian memanas setelah dikabarkan Kongres Luar Biasa akan segera terlaksana di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Senat Akademi Partai Demokrat Andi Andis menyebut jika panitia penyelenggara KLB tersebut telah melakukan tindakan yang tidak terpuji terhadap TNI dan polisi.

Menurutnya, mereka telah melakukan pengusiran terhadap Wakil Ketua Gugus Tugas Kolonel Ashar yang ditemani dengan beberapa personil TNI dan polisi.

Baca Juga: DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Bentuk Tiga Tim untuk Bubarkan KLB yang Ingin Melengserkan Ketua Umum AHY

"Apakah benar Wakil ketua Gugus Tugas Kolonel Ashar diusir keluar oleh panitia #KLBBodong di The Hill," tulis Andi Andis yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @AndiAndis6, 5 Maret 2021.

Oleh karena itu, Andi menilai jika tindakan tersebut seakan-akan menunjukkan bahwa mereka berniat ingin membuat partai sendiri sekaligus negara sendiri.

Baca Juga: Bercerai dari Laudya Chyntia Bella, Engku Emran Dikabarkan Bertunangan dengan Noor Nabila

"Mereka ini bagusnya bukan cuma buat partai sendiri. Tapi bikin negara sendiri sekalian," lanjutnya.

Selain itu, Andi juga turut mengunggah dua gambar pada cuitannya tersebut agar tidak menimbulkan fitnah di hadapan masyarakat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x