Terkait 6 Laskar FPI yang Jadi Tersangka, Fadli Zon: Ketidakadilan Dipertontonkan!

- 5 Maret 2021, 16:04 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon.
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Fadli Zon. /Instagram/@fadlizon.

GALAMEDIA - Anggota DPR RI Fadli Zon menyoroti putusan kepolisian terkait penetapan enam anggota laskar FPI yang tewas saat bentrok dengan anggota Polda Metro Jaya di jalan tol Jakarta-Cikampek pada bulan Desember 2020 yang kirini ditetapkan sebagai tersangka.

Melalui cuitan di Twitter pribadinya @fadlizon , Fadli Zon ikut mengomentari kasus ini.

"Luar biasa ketidakadilan dipertontonkan. Sejarah mencatat ini. Dan pada waktunya pasti akan ada penegakan keadilan. Al Fatihah untuk 6 syuhada," tulis Fadli Zon, dikutip Galamedia, Jumat, 5 Maret 2021.

Baca Juga: Polemik Masih Berlangsung, Penyelenggaraan KLB Partai Demokrat Resmi Dbuka oleh Etty Manduapessy

Fadli Zon yakin kejadian terhadap enam laskar ini nantinya akan mendapatkan keadilan. Dalam cuitannya Fadli Zon juga turut mendoakan untuk keenam laskar FPI yang gugur.

Berkas perkara keenam tersangka tersebut nantinya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung untuk selanjutnya dibuat keputusan, hal itu dikatakan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi.

Ketua Tim penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam juga mengatakan bahwa dua dari enam laskar tersebut ditembak polisi di jalan tol sedangkan lainnya saat sudah di tangan polisi.

"Dalam kejadian itu, dua laskar FPI meninggal dunia. Sementara empat laskar FPI lainnya masih hidup," kata Choirul Anam.

Baca Juga: Solid, DPD Partai Demokrat Kalbar Tolak KLB dan DPC Kabupaten Bekasi Akan Pecat Kadernya yang Hadiri KLB

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x