Moeldoko Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB Sumatera Utara, Presiden Jokowi Didesak Turun Tangan

- 5 Maret 2021, 16:22 WIB
Presiden Joko Widodo /Tangkapan layar video Youtube/Sekretariat Presiden /

GALAMEDIA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menertibkan anak buahnya yang mendalangi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumatera Utara.

Padahal KLB Partai Demokrat itu dihadiri oleh kader yang tidak memiliki suara sah bahkan telah berhijrah ke partai lain.

Namun Santoso tidak menyebutkan detail anak buah Jokowi yang disebutnya sebagai dalang KLB.

Baca Juga: Moeldoko Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB Demokrat Sumatera Utara

"Presiden harus menertibkan anak buahnya karena berupaya merebut kepemimpinan dengan cara-cara tidak sah. Upaya KLB atau kami menyebutnya Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPK-PD) itu dihadiri kader-kader yang dipecat dan kader yang telah memiliki KTA partai lain," ujar Santoso, di Jakarta, Jumat 5 Maret 2021.

Anggota Komisi III DPR ini meminta agar pemerintah yang berkuasa saat ini jangan mengulang sejarah yang terjadi saat Orde Baru.

Saat itu, kata dia, pemerintah patut diduga mendalangi Kongres Partai Demokrasi Indonesia yang masih dipimpin Megawati Soekarnoputri.

"Pemerintah sekarang jangan mengulang kembali seperti yang dilakukan oleh Orde Baru kepada PDI pimpinan Ibu Megawati dengan mendukung bahkan mendalangi KLB PDI Suryadi yang akhirnya memunculkan dua kepengurusan PDI," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X