PSI Jawa Barat Akan Kawal Implementasi 4 Perda Jabar yang Baru Lahir

- 5 Maret 2021, 17:56 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Barat, Furqan AMC./dok.PSI Jawa BArat
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Barat, Furqan AMC./dok.PSI Jawa BArat /

GALAMEDIA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengapresiasi kerja sama Pemerintah Provinsi dan DPRD Jawa Barat hingga berhasil melahirkan perda penting dalam sidang paripurna pada tanggal 1 Februari yang baru lalu.

Keempat Perda tersebut yaitu Perda tentang Pesantren, Perda tentang Perlindungan anak, Perda tentang Telekomunikasi dan Perda tentang Buruh Migran.

Keempat perda itu sangat penting karena menyangkut kehidupan utama masyarakat Jabar, yang mendukung kemajuan para santri.

Baca Juga: Malu Lihat Moeldoko, Mustofa Nahrawardaya: Demokrat Aja Bisa Digituin, Gimana dengan Partai Kayak PSI Ya

Termasuk perlindungan anak, usaha mengatasi problema rumit buruh migran dan terkait telekomunikasi yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam keseharian hampir seluruh masyarakat Jabar.

"Setelah kerja keras menyelesaikan keempat Perda tersebut, maka tantangan besar adalah bagaimana mengimplementasikan Perda-Perda tersebut hingga sungguh menetes dan sungguh menyentuh sampai ke tataran masyarakat terbawah yang kerap terabaikan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jawa Barat, Furqan AMC, Jumat, 5 Maret 2021.

Furqan menambahkan, secara umum dan kasat mata masyarakat bisa merasakan betapa sulitnya mensinergikan kebijakan-kebijakan Pemerintah dari pelbagai jenjang berbeda mulai dari Pemprov (atau bahkan dari pusat) sampai ke desa.

Baca Juga: Simak Profil Lengkap Moeldoko, Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB Demokrat Sumatera Utara

Kerap kali yang terjadi justru kebalikannya, terjadi kesemrawutan yang pada galibnya terkait erat dengan ego sektoral.

"Kita berharap bahwa keempat Perda tersebut dirumuskan melalui pendekatan proses kebijakan publik yang baik (Best Public Policy Making Process)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x