Moeldoko Jadi Ketum Partai Demokrat Versi KLB Sumut, Surya Paloh Malah Mengaku Prihatin

- 5 Maret 2021, 18:14 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. /Pikiran Rakyat/pikiran-rakyat.com

GALAMEDIA - Kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum.

Namun Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyayangkan terjadinya kemelut dalam Partai Demokrat beberapa hari terakhir ini.

"Sudah hampir dua minggu lebih, berbagai media menyajikan kepada kita berita dan cerita tentang kemelut yang melanda Partai Demokrat," kata Surya Paloh, dalam keterangan tertulis, Jumat 5 Maret 2021.

Ia menyebutkan, Partai Demokrat merupakan partai yang pernah memenangkan salah satu momentum pemilu nasional.

Baca Juga: Malu Lihat Sikap Moeldoko, Mustofa Nahrawardaya: Demokrat Aja Bisa Digituin, Bagaimana dengan Partai PSI Ya?

"Partai yang pernah menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional kita," ujarnya.

"Kita tentu semua amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Kemelut yang terjadi, cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali," lanjutnya.

Ia menilai Partai Demokrat telah menjadi bagian dari demokrasi di Indonesia. Sehubungan hal itu ia berharap jangan sampai kemelut yang ada merusak citra partai.

"Kemelut yang semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X