Terbukti! KLB Demokrat Tidak Sah, AHY: KSP Moeldoko jadi Ketua Umum Partai Demokrat Abal-abal

- 5 Maret 2021, 18:57 WIB
Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai respons atas pelaksanaan KLB Deli Serdang.
Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenai respons atas pelaksanaan KLB Deli Serdang. /Tangkapan Layar Youtube/Agus Yudhoyono

GALAMEDIA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sumatera Utara di Sibolangit, Deliserdang, Jumat, 5 Maret 2021.

Moeldoko tak hadir dalam acara tersebut. Namun setelah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumatera Utara, Moeldoko berkomunikasi melalui sambungan telepon kepada para peserta kongres.

"Saya berterimakasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?" kata Moeldoko.

Baca Juga: Selebrasi Unik Pesepak Bola Top Dunia Usai Mencetak Gol

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung mengadakan konfrensi Pers melewati Kanal YouTube Agus Yudhoyono pada Jumat, 5 Maret 2021, pada pukul 17.30 WIB.

Di video tersebut AHY memberikan 5 hal pokok atas kejadian KLB sore tadi, yang menjadikan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

AHY menyatakan bahwa KLB tersebut tidak sah dan inkostutisional yang menyatakan atas nama Partai Demokrat.

"KLB ini jelas tidak Sah, yang jelas terminologi nya ilegal dan inkostutisional, mengapa karena KLB ini tidak sesuai konstitusi partai demokrat yang juga telah disahkan oleh pemerintah oleh kementrian hukum dan HAM," Ujar Agus.

Baca Juga: Tampol Moeldoko, AHY Sebut Kader dan Mantan Kader Bersekongkol dengan Aktor Eksternal

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x