Pasca Terpilihnya Moeldoko, Demokrat Kubu KLB Belum Tentukan Sikap Politik Selanjutnya  

- 5 Maret 2021, 20:06 WIB
Demokrat kubu KLB mengaku belum menentukan sikap politik Demokrat pasca terpilihnya Moeldoko. //Antara/Juraidi

 

GALAMEDIA – Dari hasil perolehan suara peserta Kongres Luar Biasa (KLB), Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terpilih mengalahkan mantan Sekjen Demokrat Marzuki Alie.

Di tengah penentangan dan penolakan penyelenggaraannya, Demokrat kubu KLB mengakui bahwa pihaknya belum menentukan sikap politik selanjutnya.

Sikap politik tersebut berkaitan dengan posisinya di parlemen, apakah menjadi oposisi atau partai yang mendukung pemerintah Jokowi.

Jhoni Allen yang berperang menjadi Pimpinan Sidang di acara KLB mengatakan bahwa pihaknya akan segera menentukan langkah-langkah dalam membentuk sikap Partai Demokrat kubu KLB.

Baca Juga: Demokrat Minta Kemenkumham Tindak Tegas KLB dan Tolak Moeldoko Jadi Ketum

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa jajarannya akan segera melaksanakan rapat pimpinan terbatas yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Semuanya harus dipikirkan secara matang. Apa untung ruginya. Ini bukan masalah takut atau tidak takut. Gak boleh sesukanya. Jangan seperti dulu,” tutur Jhoni di Deliserdang, 5 Maret 2021, lansir Antara.

Kader senior ini pun mengaku bahwa pasca KLB, pihaknya harus mengukur kekuatan dan memikirkan kepentingan kader yang ada di berbagai daerah.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X