Masuk Menjadi Balon Ketua PKB, Tarya WItarsa Fokus pada Proses Kaderisasi

- 6 Maret 2021, 14:32 WIB
H.  Tarya Witarsa
H. Tarya Witarsa /Engkos kosasih

GALAMEDIA - Munculnya sosok nama H. Tarya Witarsa sebagai bakal calon Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bandung menjadi sorotan publik.

Pasalnya, politisi senior ini sudah cukup malang melintang dalam kepengurusan partai ini. Menghadapi Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan dilaksanakan 7 Maret 2021 mendatang, H. Tarya Witarsa yang kebetulan masih menjabat Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung pun ikut bersuara karena namanya masuk dalam bursa bakal calon ketua.

"Sebagai kader partai saya akan selalu siap untuk membesarkan PKB Kabupaten Bandung dalam rangka mengawal hasil pileg 2019 dan hasil pilkada 2020. Bahkan target kedepan bagaimana PKB agar menjadi partai terbuka dan the winner di kab. Bandung," ujar Tarya Witarsa kepada wartawan, Sabtu 6 Maret 2021.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Klaster Perpajakan Diharapkan Meningkatkan Investasi di Indonesia

Ia menyatakan sebagai kader partai yang ikut berjuang di Kabupaten Bandung, tentu memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan PKB di Kabupaten Bandung.

"Perjuangan PKB di Kabupaten Bandung dari mulai berdiri sejak 1999 sampai saat ini tentunya sudah menginjak usia yang tidak dibilang tua juga tidak juga di bilang muda. Artinya, perhelatan politik 2009, yang hanya memiliki 3 kursi DPRD Kabupaten Bandung, kemudian pemilu 2014 memiliki kursi 5, DPR RI nya 1 dan DPRD Provinsi 1 dan pada pemilu 2019 bertambah menjadi 6 DPRD Kab. Bandung, kemudian 1 DPRD Jawa Barat dan 1 DPR RI," paparnya.

Tarya Witarsa menilai semua itu menunjukkan adanya semangat perjuangan yang sangat luar biasa di tengah perebutan pemilih di kabupaten Bandung.

Baca Juga: Virus B117: Varian Baru dari Corona, Pakar Mikrobiologi: Replikasi dan Penularan Dua Kali Lebih Cepat

Apalagi, lanjutnya pada perjuangan Pilkada 2020 sangat menguras pikiran, tenaga dan seluruh potensi yang dimiliki PKB. Oleh karena keseriusan itu, ia menilai pada akhirnya mampu menyelesaikan pilkada dengan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x