Partai Demokrat Ciamis: Presiden Jokowi Harus Tegas Menolak Hasil KLB

- 6 Maret 2021, 18:00 WIB
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara./Pepi Irawan/Galamedia
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Anjar Asmara./Pepi Irawan/Galamedia /



GALAMEDIA - Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Anjar Asmara angkat bicara dan menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebab, KLB dilaksanakan tidak sesuai aturan AD/ART Partai Demokrat yang sah. Menurutnya seluruh DPD/DPC se Indonesia tetap setia dan loyal pada kepemimpinan Ketua Umum AHY.

"Kami tetap setia pada AHY sebagai ketua umum partai dan menolak KLB Sibolangit. KLB tidak sah dan inkonstitusional,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Anjar Asmara, Sabtu 6 Maret 2021.

Baca Juga: Deretan Film Horor yang Dijamin Bikin Kamu Merinding

Anjar yang pernah menjabat dua periode sebagai Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran ini menegaskan, Partai Demokrat yang sah adalah yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebab memiliki surat keputusan resmi dari Kementerian Hukum dan HAM.

Anjar menegaskan, KLB tidak sesuai dengan AD/ART PD. Padahal AD/ART mengatur tentang KLB. Syaratnya harus didukung sekurang-kurangya 2/3 ketua DPD provinsi dan ketua DPC kabupaten/kota.

Bahkan harus disetujui Ketua Dewan Majelis Tinggi Partai. Saat ini, Ketua Dewan Majelis Tinggi Partai adalah Presiden RI ke enam yaitu Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Persib Kontrak Ferdinand Dua Tahun

"Mereka yang hadir dalam KLB Sibolangit bukan pemilik suara yang sah. Kami, ketua DPD dan DPC se-Indonesia tetap patuh pada Ketum AHY dan tidak hadir dalam KLB. Jadi itu KLB abal-abal," ujar Anjar.

Ia meminta supaya pemerintah tidak mengakui KLB Sibolangit.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x