Kadinkes dan Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Penanganan Covid-19 di Ponpes Asyifa Subang

- 6 Maret 2021, 19:25 WIB
Plt. Kadinkes Jawa Barat bersama rombongan saat melakukan peninjauan ke Ponpes As-Syifa Boarding School Khoeriyyah Wanareja, Sabtu, 6 Maret 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Plt. Kadinkes Jawa Barat bersama rombongan saat melakukan peninjauan ke Ponpes As-Syifa Boarding School Khoeriyyah Wanareja, Sabtu, 6 Maret 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Upaya penanganan Covid-19 di Pondok Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Boarding School di Wanareja, Subang mendapat apresiasi.

Apresiasi datang dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika yang mengunjungi pontren itu bersama anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah Oded.

Kunjungan yang disambut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dan istri serta pimpinan Pondok Pesantren ini bertujuan melihat dari dekat peserta didik dan tenaga pengajarnya karena sebelumnya banyak yang terindikasi terpapar covid-19.

Baca Juga: Sedang Berlangsung, Link Live Streaming dan Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 6 Maret 2021

"Kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Ponpes Asyifa yang ada di Wanareja ini karena telah berhasil menanggulanginya dengan baik," kata Plt.Kadinkes yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Pemprov Jabar.

Hal ini katanya berkat kerja keras dan sejak muncul pandemi telah dibentuk Satgas Covid-19 Pesantren As-syifa sehingga cepat tanggap dan selalu berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Kabupaten Subang maupun dengan pihak lainnya.

Termasuk selalu berkoordinasi dengan orang tua siswa yang anaknya ada yang sudah pulang dijemput keluarganya maupun yang masih isolasi di kampus Pesantren As-syifa yang ditempatkan di ruangan khusus yang sudah tersedia.

Baca Juga: Kembali ke Persib, Ferdinand Menyebut sebagai Takdir Tuhan

Dikarenakan proses kegiatan belajar mengajar diberhentikan sementara dan pembelajaran kedepannya bila masih belum memungkinkan belajar tatap muka maka perlu inovasi dan kreatifitas cara belajar yang baik kepada siswa didik walau secara daring.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x