Leicester City Naik ke Posisi Kedua Klasemen Usai Menundukan Brighton & Hove Albion 2-1

- 7 Maret 2021, 05:51 WIB
Bek Leicester City Daniel Amartey (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat.
Bek Leicester City Daniel Amartey (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat. /(ANTARA/REUTERS/POOL/Neil Hall)

GALAMEDIA - Leicester City naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris setelah menundukkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada pekan ke-27 di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu waktu setempat.

Sempat tertinggal lewat gol cepat Adam Lallana hingga turun minum, Leicester berbalik menang berkat gol Kelechi Iheanacho dan Daniel Amartey, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kemenangan pertama Leicester dalam tiga pertandingan terakhir membuat mereka kini mengoleksi 53 poin, menggusur Manchester United (51) yang baru main Minggu malam ini, dari posisi kedua klasemen.

Sedangkan Brighton (26) yang kembali gagal meraih kemenangan dalam delapan pertemuan dengan Leicester selama era Liga Premier, tertahan pada urutan ke-16 klasemen.

Baca Juga: Daftar 10 Ninja Wanita Terkuat Dalam Serial Anime Naruto dan Boruto

Brighton mengawali pertandingan dengan baik tetapi serangan yang diakhiri umpan tarik Pascal Gross hanya menghasilkan sepak pojok setelah dihalau oleh Wesley Fofana.

Pada menit ke-10, Lallana menerima umpan Neal Maypay dan menyelesaikannya dengan memperdaya kiper Kasper Schmeichel untuk membawa Brighton memimpin tamunya.

Itu merupakan gol pertama Lallana di Liga Premier sejak Oktober 2019 saat masih berseragam Liverpool dan menjebol gawang Manchester United.

Empat menit berselang, Lallana hampir mencetak gol keduanya dengan menyambut umpan tendangan bebas Gross namun membentur tiang gawang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x