Rossi Awali Debut Pertamanya Bersama Petronas Yamaha SRT di Sirkuit Losail

- 7 Maret 2021, 07:09 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi /Twitter/@ValeYellow46/

GALAMEDIA - Peraih juara dunia MotoGP sebanyak sembilan kali, Valentino Rossi mengawali debutnya mengenakan seragam baru tim Petronas Yamaha SRT, pada hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Rossi dan rekan satu timnya Franco Morbidelli disuguhkan trek yang berdebu disertai dengan angin kencang.

Pada hari pertama tes pramusim tersebut, 54 putaran telah diselesaikan Rossi dengan catatan waktu tempuh 1 menit 55,584 detik di P14.

Hasil tersebut lebih lambat 0,897 detik dari tim Aprilia, yang menduduki posisi puncak tes tersebut.

Rossi menilai perolehan tersebut masih belum cukup untuk disebut luar biasa.

Baca Juga: Emosi Melihat Kaesang dan Nadya Arifta Berpacaran, Ibunda Felicia Tissue: Hatimu Lebih Dari Harimau!

Rossi mengungkapkan bahwa dirinya masih merasa sedikit aneh, dengan debut pertamanya tersebut.

Hal tersebut dikarenakan jeda musim dingin yang lebih panjang, serta dirinya belum pernah mengendarainya lagi selama tiga bulan.

"Sedikit aneh pada awalnya karena jeda musim dingin lebih panjang dari biasanya, jadi saat start motor MotoGP selalu terasa sangat impresif dan sangat cepat setelah tiga bulan tidak mengendarainya" kata Rossi dalam laman resmi tim.

Meskipun demikian, Rossi cukup senang dengan perolehan tersebut, serta menikmati debut pertamanya dengan Petronas Yamaha SRT.

"Pada penghujung hari hasil saya tidak fantastis, tapi kami bekerja dengan baik dan atmosfer dalam tim sangat baik," tutur Rossi.

Rossi juga menuturkan, bahwa pada debut tersebut mereka masih belum melakukan banyak percobaan terhadap motornya tersebut.

Baca Juga: Menang Dramatis dari Dortmund, Bayern Muenchen Rajai Der Klassiker

Mereka masih menggunakan mesin standar yang disertai sasis baru.

"Hari ini kami pada dasarnya bekerja dengan motor standar dan kami belum mencoba banyak hal, hanya beberapa lap dengan sasis baru, yang ingin kami uji dalam beberapa hari ke depan," ungkap Rossi.

Sebagai informasi tambahan, rekan satu timnya Rossi, Morbidelli berhasil menduduki peringkat teratas, mencatatkan 54 putaran dengan waktu tempuh 1 menit 55,175 detik.

Untuk tes selanjutnya, Sirkuit Losail tersebut direncanakan masih tetap akan dipakai tes tahap dua, yang akan diselenggarakan pada 10-12 Maret.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x