Mantan Panglima GAM Beri Dukungan Usai Kasus KLB Moeldoko, AHY: Jika Dibiarkan, Akan Mengancam Keadilan

- 7 Maret 2021, 18:38 WIB
Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) saling memberi salam saat keduanya bertemu di kantor pusat dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta, Sabtu, 6 Maret 2021. /ANTARA/HO-Partai Demokrat/


GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Aceh dan eks panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, untuk memberi dukungan moril kepada AHY.

Pertemuan antarketua partai politik itu berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta, Sabtu malam, 6 Maret 2021, kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan pertemuan tersebut saat dihubungi di Jakarta, Minggu, 7 Maret 2021.

Muzakir, yang juga dikenal dengan nama Mualem, menyampaikan harapan agar masalah yang dialami Partai Demokrat segera berlalu.

Baca Juga: Kelompok Pelaksana KLB intimidasi Ketua DPD dan DPC, Partai Demokrat: Jangan Negosiasi dengan Para Pembegal!

“Kita sokong agar Ketum (ketua umum, red) AHY dan para kader Demokrat tetap semangat dan masalah ini cepat berlalu,” kata Mualem saat memberi dukungan kepada Agus Harimurti di markas DPP Partai Demokrat.

Dalam pertemuan itu, AHY menyampaikan masalah yang dialami Partai Demokrat dapat terjadi di partai lain.

“Jika dibiarkan, (ini, red) akan mengancam keadilan, supremasi hukum, dan demokrasi kita,” kata Agus Harimurti, Sabtu.

Beberapa hari lalu, sejumlah anggota dan bekas pengurus Partai Demokrat menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021.

Baca Juga: Sebut Perbuatan Moeldoko Memalukan, AHY: Kalau Kami Diam, Kami Membunuh Demokrasi di Negeri Kita

Dalam kongres itu, yang disebut tidak sah dan ilegal oleh jajaran pengurus Partai Demokrat versi AHY, memilih Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X