Meskipun Ada Ketua Tandingan Versi KLB, AHY Tegaskan Partai Demokrat Tetap Solid

- 7 Maret 2021, 21:29 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

GALAMEDIA – Pada Minggu 7 Maret 2021, Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan bahwa jajaran pengurus dan kader akan tetap solid meskipun ada ketua tandingan yang dipilih oleh Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara.

“Secara umum solidaritas Partai Demokrat yang sah terjaga dengan baik. Terima kasih kepada seluruh kader Partai Demokrat yang menunjukkan keberaniannya menjaga kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” Kata AHY saat membuka rapat konsolidasi di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Jakarta, dikutip dari laman Antara.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu pada tanggal 5 Maret 2021 telah diselenggarakan KLB yang menjadikan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Baca Juga: Masuk Istana Etika Keprajuritan Tiba-tiba lenyap, Rocky Gerung Ungkap Beda Gatot Nurmantyo dan Moeldoko

Setelah KLB tidak sah itu dilaksanakan, AHY menggelar rangkaian rapat konsolidasi bersama jajaran pengurus partai daerah dan cabang pada 7 Maret 2021.

Menurut AHY, dengan adanya rangkaian rapat konsolidasi bisa mewujudkan kesetiaan para kader serta seluruh pengurus Partai Demokrat yang sah.

“Sebelum pagi ini juga terus kami lakukan sejumlah langkah konsolidasi, layaknya partai politik yang terus membina organisasi di bawahnya, baik dewan pimpinan pusat, DPD (Dewan Pimpinan Daerah), DPC (Dewan Pimpinan Cabang),” kata Agus Harimurti.

Baca Juga: Berharap KLB Demokrat Disahkan, Ketum ProDEM: Kita Lihat Sekuat Apa Pertahankan Kepemimpinan yang Anda Rampas

“Bahkan di tingkatan-tingkatan selanjutnya kita mengenal ada PAC (Pimpinan Anak Cabang), anak cabang, ranting, sampai kader yang ada di akar rumput,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x