5 Kota Dengan Biaya Hidup TERMURAH di Indonesia, Nomor 4 Tak Disangka!

- 8 Maret 2021, 08:32 WIB
Arya Seloka ternyata keturunan keraton Yogyakarta
Arya Seloka ternyata keturunan keraton Yogyakarta /instagram.com/@arya.seloka

 


GALAMEDIA - Biaya hidup adalah hal pertama yang harus kamu pertimbangkan, sebelum pindah ke kota lain, baik untuk tujuan pendidikan maupun untuk memulai karir baru.

Di Indonesia, Kota Yogyakarta adalah kota dengan biaya hidup termurah dan Kota Jakarta adalah kota dengan biaya hidup termahal.

Pastinya, semua orang mau hidup dengan biaya hidup yang murah. Simak lima kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia yang dikutip Galamedia dari berbagai sumber.

Baca Juga: Gol Benzema Belum Bisa Bawa Madrid Menangkan Derbi Madrid

1. Yogyakarta
Hampir semua orang tau dan sudah mengira bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Dalam satu bulan hidup di Yogyakarta, kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp1.000.000 hingga 1.500.000. Percaya atau tidak, di kota Pendidikan ini, kamu masih bisa menemukan dengan mudah makanan dengan harga dibawah Rp10.000 untuk satu porsi lho.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan untuk tempat tinggal jenis kost, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp300.000 sampai Rp700.000 saja. Harga tersebut hanya setengah dari rata-rata biaya kost yang fasilitas nya sama di kota Jakarta lho.

Karena perbedaan harga inilah, membuat Upah Minimum Regional (UMR) Yogyakarta biasanya berkisar setengah dari UMR Jakarta.

Baca Juga: 8 Maret 2021 Perayaan Hari Perempuan Internasional, Ternyata Ini Sejarahnya
 
2.  Solo
Selain Yogyakarta, Solo merupakan salah satu kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Biaya hidup di kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini adalah sekitar Rp1.500.000 saja lho. Harga makanan dan transportasi di Solo memiliki harga rata-rata sama dengan kota Yogyakarta. Kota dengan nama lain Surakarta ini sangat ramah untuk ditinggali oleh pelajar dari segi biaya hidup serta lingkungan.
 
3. Cirebon
Beralih ke bagian Barat pulau Jawa, Cirebon merupakan salah satu kota dengan biaya hidup termurah di Indonesia. Kota ini sangat ramah untuk para pelajar maupun pekerja. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk hidup di kota ini berkisar Rp1.500.000 hingga Rp2.000.000 saja perbulan. Uang tersebut sudah termasuk dengan sewa kamar, uang makan serta transportas.

Biaya kost di kota ini biasanya berkisar Rp500.000 sampai Rp800.000, cukup murah bukan.
Untuk biaya makanan kamu bisa mengeluarkan Rp200.000 sampai Rp250.000 perminggu, bisa kurang dari itu.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x