Abdullah Rasyid Sindir Jokowi: Hukum Masih Tumpul ke Atas, Bebaskan Ulama dan Aktivis!

- 8 Maret 2021, 09:36 WIB
Ilustrasi hukum yang adil
Ilustrasi hukum yang adil /Pixabay/@Gerd Altmann

GALAMEDIA – Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid menyebut jika perlakuan hukum di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih dinilai sama dengan era kepemimpinan presiden-presiden sebelumnya.

Menurutnya, perlakuan hukum di era kepemimpinan Jokowi masih tumpul untuk masyarakat kalangan atas khususnya para pejabat dan masih tajam untuk masyarakat biasa.

Ini berarti pemerintah Indonesia belum bisa memberlakukan asas kesamaan di mata hukum ke tengah masyarakat dengan baik.

Baca Juga: Kabar Terbaru Drakor, dari Vincenzo yang Sedang Naik Daun sampai Hommade Love Story Tamat

“Hukum masih tumpul ke atas,” ujar Abdullah Rasyid yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @abdullah_rasy, 8 Maret 2021. Dalam cuitannya, Abdullah Rasyid turut mengunggah cuitan dari akun @demokrasiambyar.

Akun ini mengungkapkan jika kini masih terdapat aktivis yang masih berada di dalam penjara meski kini Presiden Jokowi telah mengungkapkan keinginannya untuk dikritik.

Selain itu, akun ini mengungkapkan jika kini masih terdapat ulama yang berada di dalam penjara karena kasus kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan meski terdapat pejabat yang bebas.

Baca Juga: Natalius Pigai Tiba-Tiba Sebut Moeldoko Akan Geser Mahfud di Menkopolhukam Pasca KLB

Padahal mereka sama-sama melakukan pelanggaran yang sama. Oleh karena itu, akun tersebut meminta agar ulama dan pejabat tersebut segera dibebaskan dari penjara.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x