'Geruduk' Kemenkumham dan KPU, Partai Demokrat Kubu AHY: Tak Ada Dualisme, hanya Ada Satu Partai Demokrat!

- 8 Maret 2021, 20:25 WIB
  Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai Menyerahkan Laporan Dokumen Kepengurusan Partai Demokrat yang Sah ke Ditjen Administrasi Hukum dan HAM, Kemenkumham, Jakarta
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai Menyerahkan Laporan Dokumen Kepengurusan Partai Demokrat yang Sah ke Ditjen Administrasi Hukum dan HAM, Kemenkumham, Jakarta /Juned Rodo/RagamIndonesia.com

GALAMEDIA - Hari ini, Senin, 8 Maret 2021 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat mendatangi Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Selain itu, AHY yang juga dikawal oleh 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dan simpatisan dari seluruh Indonesia juga mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini dilakukan menyusul sengketa atas penetapan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang pada Jumat, 5 Maret 2021 yang lalu.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Perpanjang PPKM Mikro sampai 22 Maret 2021

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan pihaknya solid mempertahankan hasil Kongres V tahun 2020 yakni AhY sebagai Ketua Umum.

"Kami semua kader solid mempertahankan Keputusan Kongres 2020 yang telah menetapkan mas AHY sebagai Ketua Umum @PDemokrat 2020 - 2025," ujar Jansen, Senin, 8 Maret 2021 melalui Twitternya @jansen_jsp.

Selain itu, ia juga mengajak kepada seluruh kader agar agar mempertahankan keputusan tersebut.

Baca Juga: Geram, Dede Yusuf Buka Suara: Hanya Ada Satu Kepemimpinan Partai Demokrat yaitu Ketua Umum AHY

"Mari semua kader kita pertahankan Keputusan Kongres yang sudah sah dan konstitusional, terimakasih dirjen AHU @Kemenkumham_RI telah menerima kedatangan kami," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x