Polemik Kasus Habib Rizieq Shihab, Ferdinand: Saya Yakin Praperadilan Ini akan Ditolak

- 9 Maret 2021, 07:14 WIB
Aksi masa bela Habib Riziq Shihab di Jakarta/PMJ News
Aksi masa bela Habib Riziq Shihab di Jakarta/PMJ News /

GALAMEDIA – Terkait polemik yang kini sedang mendera kasus mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), mantan kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut bahwa proses praperadilan HRS akan kembali berujung dengan penolakan.

Menurut keyakinannya, pengadilan telah memiliki bukti yang lengkap dan kuat untuk menolak praperadilan ini.

“Saya meyakini bahwa praperadilan ini kembali akan ditolak Pengadilan karena bukti lengkap,” ujar Ferdinand Hutahaean yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, FerdinandHaean3, 9 Maret 2021.

Baca Juga: Swiss Tak Lagi Ramah Terhadap Muslimah, Amnesti Internasional Kecam Larangan Menggunakan Cadar

Pada praperadilan tersebut, tim kuasa hukum HRS memohon untuk menindak lanjuti kasus pelanggaran protokol kesehatan yang kini mendera HRS.

Menurut Ferdinand, praperadilan tersebut telah dilakukan berkali-kali oleh HRS dengan memiliki tersangka yang sama dan peristiwa hukum yang sama.

Ferdinand mengungkapkan bahwa praperadilan tersebut telah membahas beberapa persoalan dari penetapan status tersangka, surat perintah penangkapan, hingga kini terkait masalah penahanan.

“Praperadilan berkali-kali dengan tersangka yang sama dan peristiwa hukum yang sama. Dulu tentang penetapan status tersangka, surat perintah penangkapan, sekarang soal penahanan,” pungkasnya.

Baca Juga: Baper Banget! Episode 194 Ikatan Cinta Trending di Twitter

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x