Dua Bidang Ilmu Telkom University Masuk Peringkat QS

- 9 Maret 2021, 12:11 WIB
Universitas Telkom
Universitas Telkom /tangkap layar Tel-U

GALAMEDIA - Telkom University (Tel-U) sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik no.1 di Indonesia kembali meraih pemeringkatan gemilang. Kali ini Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi QS World University Rankings telah merilis daftar perguruan tinggi yang dianggap paling unggul berdasarkan kelompok bidang ilmu (by subject).

QS (Quacquarelli Symonds), merupakan lembaga pemeringkat universitas Dunia yang berbasis di London, Inggris, menggunakan penilaian berdasarkan sistem evaluasi rating terkait inovasi, keterbukaan, layanan pendidikan yang meliputi penelitian dan pengajaran, kebermanfaatan terhadap masyarakat sekitar (community service), dan juga terkait dukungan sumber daya.

Untuk edisi 2021 yang dirilis pada 3 Maret 2021, Telkom University (Tel-U) berhasil masuk peringkat 551-600 dunia dan peringkat ke-6 di Indonesia untuk bidang ilmu Computer Science (Teknik Komputer) dan Information System (Sistem Informasi).

Sebelumnya pada bidang ilmu Teknik Komputer Telkom University juga telah mendapat pengakuan dari Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) dan berhasil masuk kedalam 5 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia bersanding dengan perguruan tinggi negeri.

Baca Juga:   Juventus vs FC Porto: Misi Balas Dendam Si Nyonya Tua Akankah Berhasil ?

Mengutip dalam situs resmi topuniversities.com, pemeringkatan QS universitas di dunia berdasarkan bidang ilmu mencakup 51 disiplin ilmu, yang dikelompokan ke dalam lima bidang subject yang luas. Pemeringkatan ini disusun setiap tahun guna membantu calon mahasiswa mengidentifikasi universitas terkemuka dalam bidang ilmu tertentu.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya dalam keterangan persnya, Selasa 9 Maret 2021, menyampaikan Telkom University memang memiliki keunggulan dalam bidang ICT (Information Communication & Technology), dimana itu merupakan yang menjadi misi Tel-U dalam menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berstandar internasional berbasis teknologi informasi.

“Visi kami adalah menjadi perguruan tinggi berbasis riset dan entrepreneur yang berperan aktif dalam engembangan teknologi, sains, dan seni berbasis teknologi informasi, oleh karena itu dengan diakui secara dunia bidang ilmu ini, menjadikan Telkom University berkomitmen dalam menghasilkan lulusan yang berdaya saing global berbasis teknologi informasi.” Ucapnya.

Baca Juga: Disparbud Jabar Akan Vaksinasi 18.353 Pelaku Pariwisata, Pegiat Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x