PBB Serukan Bantuan Kemanuasiaan kepada Warga Yaman, MUI Ajak Ormas Islam dan Lembaga Kemanusiaan Galang Dana

- 9 Maret 2021, 14:27 WIB
Warga menolong warga lainnya di luar Rumah Sakit Madinah setelah ledakan di restoran Luul Yaman di Mogadishu, Somalia pada 5 Maret 2021. / Omar Feisal /  REUTERS
Warga menolong warga lainnya di luar Rumah Sakit Madinah setelah ledakan di restoran Luul Yaman di Mogadishu, Somalia pada 5 Maret 2021. / Omar Feisal / REUTERS /

GALAMEDIA - Konflik bersenjata saat ini masih melanda sejumlah negara di kawasan Timur Tengah. Adapun salah satu negara yang masih dilanda konflik bersenjata yakni Yaman.

Konflik bersenjata yang berkepanjangan di Yaman telah menyebabkan krisis kemanusiaan di negara tersebut. Baru-baru ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta umat Islam Indonesia untuk menggalang dana guna membantu warga Yaman yang dilanda kelaparan.

"MUI menyerukan kepada umat Islam Indonesia umumnya, dan Ormas Islam dan Lembaga Kemanusiaan di Indonesia khususnya untuk menggalang dana guna membantu saudara kita di Yaman yang sedang mengalami kelaparan akibat peperangan tersebut," kata Ketua Komisi Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional (HLNKI) MUI, Bunyan Saptomo dilansir Galamedia dari Anadolu Agency, Selasa 9 Maret 2021.

Baca Juga: Salah Satu Kader Demokrat Hadir di KLB hingga Akui Diimingi Uang Rp.100 juta, AHY: yang Jahat Itu Siapa?

MUI mengapresiasi seruan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kepada dunia untuk membantu warga Yaman yang mengalami kelaparan akibat perang.

"MUI sebagai wakil umat Islam Indonesia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PBB atas komitmennya untuk terus memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Yaman sejak perang pada 2015," ujar Bunyan.

Selain itu, MUI mendesak agar semua pihak dapat menyelesaikan pertikaian secara damai melalui gencatan senjata dan perundingan sesuai dengan spirit Islam yang bermakna kedamaian.

MUI juga mengimbau pemerintah Indonesia meningkatkan koordinasi dengan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan PBB guna membantu penyelesaian konflik di Yaman secara damai.

Baca Juga: Bandingkan Kaesang Pangarep dengan AHY, Teddy Gusnaidi: Dia Hadapi Masalahnya Sendiri

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x