Babinsa Kembali Dibekali Kemampuan Teritorial

- 9 Maret 2021, 16:20 WIB
Sejumlah Babinsa Kodim 0612 Tasikmalaya digembleng kesiapan pelaksanaan tugas dilapangan terkait bencana dan prokes, Selasa, 9 Maret 2021./Septian Danardi/Galamedia
Sejumlah Babinsa Kodim 0612 Tasikmalaya digembleng kesiapan pelaksanaan tugas dilapangan terkait bencana dan prokes, Selasa, 9 Maret 2021./Septian Danardi/Galamedia /

GALAMEDIA - Sejumlah Babinsa digembleng dalam kesiapan melaksanakan tugas dilapangan. Terlebih saat ini tengah dilanda wabah pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, di aula Makodim, Selasa 8 Maret 2021.

Menurutnya, pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan Teritorial TW. I TA. 2021 Kodim 0612/Tasikmalaya harus bisa memberikan manfaat.

Baca Juga: Amien Rais Minta Kasus KM 50 Dibawa ke Pengadilan HAM, Muannas Alaidid: Buat Tim Sendiri, Simpulkan Sendiri

"Sudah tugas kita dilapangan para babinsa. Tetap semangat berjuang untuk menerapkan Prokes dalam memutus mata rantai Covid 19 dan berbuat sesuai dengan kemampuan," katanya.

Kata Ary, para Babinsa dalam penanganan bencana dan menerapkan Prokes Covid-19 agar diperhatikan faktor keamanan diri sendiri, dan perbaiki yang telah menjadi bahan evaluasi untuk profesionalisme dalam tugas pokok.

"Jalin lagi komunikasi sosial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan masing-masing Babinsa. Agar menunjang tugas pokoknya, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat sampai yang terkecil karena Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD," ujarnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kelangsungan Pabrik Tekstil dalam Kondisi Sangat Rawan

Pihaknya, mengingatkan agar dalam menjaga kesehatan selalu melaksanakan kegiatan olah raga. Guna menjaga kesehatan sesuai dengan kemampuan perorangan masing masing Babinsa.
"Agar manfaat potensi wilayah untuk bekal kita ambil dan menimba ilmunya untuk masa depan," katanya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x