Ini Profil Aprilia Manganang, Mantan Atlet Voli Putri yang Juga Anggota TNI AD dan Kini Jadi Seorang Pria

- 10 Maret 2021, 10:40 WIB
Aprilia Manganang memamerkan lengan atletisnya
Aprilia Manganang memamerkan lengan atletisnya /Instagram Aprilia Manganang

GALAMEDIA - Nama Aprilia Manganang beberapa hari ini ramai diperbincangkan publik. Sosoknya yang dikenal sebagai mantan atlet voli wanita yang ternyata adalah seorang pria.

Ternyata Aprilia mengidap hipospadia sejak lahir yang dimana kondisi tersebut merupakan kelainan yang terjadi di organ reproduksi seseorang, sebagaimana dikutip Galamedia melalui beberapa sumber, Rabu 10 Maret 2021.

Mantan atlet voli wanita, Aprilia Manganang ini lahir di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara pada 27 April 1992. Karena lahir dari keluarga yang sederhana, Aprilia tak mengetahui bahwa dirinya mengidap hipospadia.

Baca Juga: Kaesang Disindir Warganet, Jokowi Disindir Rocky Gerung, 'Pak Lurah’ Juga Sering Ghosting

Dari hal itu membuatnya tak bisa berkutik dan menerima dirinya sebagai perempuan.

Sejak duduk dibangku SMP, Aprilia sering bermain voli bersama kakaknya Amasya Manganang. Kemampuan bermain volinya semakin hari semakin terasah dan itulah yang membuat Aprilia akhirnya berkarir di dunia voli.

Berjalannya waktu, akhirnya Aprilia semakin terkenal di dunia voli. Karirnya selama menjadi atlet sudah tak diragukan lagi ditambah badannya yang prima dan kekar dia selalu menjadi incaran banyak klub.

Tercatat Aprilia kompetisi proliga sebanyak empat kali. Diantaranya saat dia bergabung di Jakarta PLN pada 2015, 2016 dan 2017.

Baca Juga: Intel Polisi Ancam Pengurus Demokrat Kubu AHY, Rachland Nashidik: Santai Saja, Jangan Mau Diancam

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x